Sukses


2 Lawan Indonesia di Piala AFF U-19 Uji Coba di Myanmar

Bola.com, Jakarta - Di tengah ketidakpastian uji coba internasional Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFF U-19 2016, para pesaing di ajang itu memantapkan diri menggelar uji coba bersama.

Seperti dilansir dari Xinhua (11/8/2016), Thailand akan beruji coba dengan tuan rumah, Myanmar, dalam sebuah turnamen yang diikuti empat tim. Selain dua tim itu, Vietnam dan Jepang juga bergabung sebagai peserta.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF U-19 2016 bersama Thailand, Myanmar, Laos, Australia, dan Kamboja. Sementara Grup A dihuni Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Turnamen di Myanmar sebagai pemanasan Piala AFF U-19 2016 ini digelar dengan sistem round robin. Dua tim terbaik berhak tampil di final yang dipertandingkan pada 28 Agustus 2016 dan memperebutkan hadiah senilai 15 ribu dolar AS.

Vietnam U-19 dijadwalkan bertolak menuju Myanmar pada 20 Agustus 2016 atau dua hari sebelum kick-off turnamen. Saat ini skuat Vietnam masih menjalani pemusatan latihan di kota pesisir utama Vietnam, Nha Trang, dan pekan depan baru bergeser ke Hanoi untuk selanjutnya terbang ke Myanmar.

Sementara Indonesia, hingga kini baru Filipina yang dijadwalkan jadi rekan latih tanding pasukan asuhan Eduard Tjong itu. Mengacu pada pernyataan Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, Timnas U-19 direncanakan menjalani laga persahabatan internasional kontra Filipina pada 20 Agustus 2016 di Stadion Manahan, Solo.

Dari program yang disusun Eduard Tjong, tim asuhannya butuh 5-6 uji coba termasuk partai persahabatan internasional. Selain Filipina, Indonesia U-19 dikabarkan juga menjajaki Singapura untuk dijadikan lawan latih tanding. Namun, hingga saat ini Eduard Tjong mengaku belum mendapat kepastian perihal uji coba dengan the Lions itu.

Di sisi lain, Timnas Singapura U-19 yang dilatih Takuya Inoue, sudah bersiap sejak jauh hari. Pada 26 dan 29 Juni 2016 mereka sudah memboyong sebanyak 23 pemain untuk beruji coba melawan Timnas Bahrain U-19 di Stadion Al Ahli, Manama.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer