Sukses


Alami Cedera, Samsul Arif Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua?

Bola.com, Cibinong - Striker Persib Bandung, Samsul Arif mengalami cedera saat mengalahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016). Kondisi ini membuat Samsul diragukan bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap kedua, Senin (16/8/2016).

Samsul yang baru masuk pada menit ke-77 terpaksa digantikan gelandang Maung Bandung, M. Taufiq pada menit ke-84. Mantan striker Arema Cronus itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera di bagian kaki seusai tendangan penaltinya diblok kiper belia Barito, Muhammad Riyandi.

Seusai pertandingan, dokter tim Persib, Raffi Ghani mengungkapkan Samsul Arif cedera karena melakukan gerakan yang salah saat mengeksekusi tembakan 12 pas. Akibatnya, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan hanya bertahan selama 7 menit.

"Saat cedera Samsul tidak merasakan nyeri hanya kaku saja sedikit. Saya belum bisa pastikan kondisi cederanya sekarang karena sedang diobservasi," kata Raffi kepada Bola.com.

Raffi pun berharap cedera dalam laga melawan Barito tidak memaksa Samsul untuk absen dalam waktu lama. "Saya sepintas melihat cederanya saat kejadian, tapi sekarang sudah jauh berkurang," ia menuturkan.

Nama Samsul dan empat rekannya di Persib, yakni Rudolof Yanto Basna, I Made Wirawan, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun masuk daftar pemain seleksi Timnas Indonesia tahap kedua untuk Piala AFF 2016 mulai Senin (16/8/2016). Sebelumnya, satu pemain Persib, Rahmad Hidayat sudah lebih dulu mengikuti seleksi di Stadion Pakansari, 8-10 Agustus.

Proses seleksi pemain Timnas Indonesia tahap kedua tim asuhan Alfred Riedl itu bakal diikuti lebih dari 24 pemain dan akan berlangsung dari 16-18 Agustus 2016.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer