Sukses


Made Wirawan Tak Merasa Terancam 2 Kiper Muda saat Seleksi Timnas

Bola.com, Bogor - Tiga dari empat pemain Persib Bandung yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia Piala AFF 2016 dipastikan merapat ke Cibinong, Bogor. I Made Wirawan, Yanto Basna, dan Zulham Malik Zamrun, siap bersaing dengan pemain-pemain lain untuk memikat hati Alfred Riedl.

I Made Wirawan jadi pemain tertua yang ikut ambil bagian dalam seleksi Tim Merah-Putih senior. Kiper utama Maung Bandung tersebut kini genap berusia 35 tahun (kelahiran Gianyar, Bali, 12 Januari 1981).

Made yang belakangan kerap jadi cadangan di Persib mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Ia merasa dalam kondisi prima karena menjalani aktivitas kompetisi bersama klubnya.

"Saya saat ini sedang dalam perjalanan ke Bogor. Saya bersiap menjalani seleksi timnas dengan persiapan normal-normal saja," kata Made saat dihubungi Bola.com pada Senin (15/8/2016) siang.

Penjaga gawang sarat pengalaman yang membela Tim Garuda sejak 2010 tersebut bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam seleksi nanti. Menurut Made yang pernah merumput bersama Persiba Balikpapan ini, kesempatan yang datang tidak akan ia sia-siakan demi meraih satu tempat di skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016 nanti.

I Made mengaku tak terganggu dengan kehadiran dua penjaga gawang muda yang tengah naik daun bersama klubnya, Teja Paku Alam (Sriwijaya FC) dan Adritany Ardhiyasa.

"Mereka kiper yang bagus. Pastinya saya selalu siap bersaing untuk menadapatkan satu tempat di timnas. Saya amat ingin membela negara, setelah setahun lebih Indonesia absen dari berbagai laga internasional. Mudah-mudahan timnas bisa bangkit dan berprestasi  tentunya saya berharap bisa ikut didalamnya," ungkap I Made Wirawan.

Saat seleksi Timnas Indonesia Piala AFF 2016 gelombang kedua kali ini, Alfred Riedl sebenarnya memanggil empat pemain Persib Bandung. Sayang, satu pemain yakni Samsul Arif Munif absen diseleksi kali ini karena mengalami cedera saat Tim Pangeran Biru menghadapi Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (13/8/2016) lalu.

Video Populer

Foto Populer