Sukses


Pengorbanan PSS Kuasai Klasemen Grup 5 ISC B

Bola.com, Sleman - PSS Sleman makin kini di puncak klasemen sementara Grup 5 Indonesia Soccer Championship B 2016. Mereka mulai berfikir peluang juara grup.

Kemenangan telak PSS 4-0 di kandang PS Mojokerto Putra, Minggu (14/8/2016), menambah koleksi poin Elang Jawa menjadi 25. Sukses ini sekaligus penasbihan pasukan Seto Nurdiantara tak hanya jago kandang. Mereka juga siap bertarung di segala medan pertempuran.

Pasalnya, permukaan lapangan Stadion Gajahmada yang keras membuat beberapa pemain harus merasakan kaku pada tulang dan otot mereka. "Rumput
lapangan memang tebal, tapi tanahnya sangat keras. Kita harus hati-hati saat mendaratkan kaki usai duel udara. Kaki saya juga terasa sakit
karena tadi sempat salah tumpuan," kata Waluyo, mantan bek Arema.

Ini bukan pengalaman pertama bagi Waluyo dkk. bertarung di lapangan keras. Saat mereka dijamu Persinga di Stadion Ketonggo Ngawi di putaran pertama
lalu juga harus adaptasi dengan kontur tanah. "Anak-anak sudah merasakan main di lapangan bagus, juga yang jelek. Pengalaman ini sangat penting bila kami nanti lolos ke babak enambelas besar. Karena tak semua klub punya lapangan bagus," tutur Seto Nurdiantara. 

Soal peluang PSS sebagai juara grup ini, Seto Nurdiantara tak mau berandai-andai. Karena Martapura FC dan Persinga Ngawi masih terus mengejar poin untuk menyaingi PSS. 

"Grup ini masih ketat dan seru. Martapura FC dan Persinga Ngawi bisa saja jadi juara grup, bila kami terpeleset di sisa pertandingan. Kami tetap harus bekerja keras dan waspada. Peluang kami ke babak lanjutan memang lebih terbuka dibanding dua tim itu. Namun saya belum tenang bila PSS Sleman sudah pasti lolos," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer