Sukses


2 Pemain Timnas U-19 Dipastikan Absen saat Ladeni Filipina U-19

Bola.com, Yogyakarta - Eks pemain sayap Persija Jakarta, Pandi Lestaluhu, dipastikan absen kala Timnas Indonesia U-19 menjamu Filipina U-19 pada laga persahabatan internasional sekaligus uji coba jelang Piala AFF U-19 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016). Pandi mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama beberapa hari.

Cedera pemain PS TNI itu didapat saat melawan tim sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (16/8/2016). Saat itu Pandi hanya bermain beberapa menit di babak pertama sebelum ditarik. Sejak itu pemain asal Tulehu itu berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

"Saya tidak ingin memaksakan kondisi Pandi yang belum pulih betul daripada nantinya tidak baik. Biar dia fokus pemulihan dulu," kata pelatih Eduard Tjong usai uji lapangan, Kamis (18/6/2016).

Dalam latihan Kamis pagi, Pandi hanya mengikuti latihan ringan seperti berlari kecil dan jogging. Sedangkan pemain lain melahap porsi pemantapan strategi di bawah komando asisten pelatih Muchtar Hendra Hasibuan. Selain Pandi, pemain yang juga absen adalah gelandang Satria Wardana. Pemain PS Kwarta juga berlatih terpisah karena proses penyembuhan sakit cacar air.

Meski dua pemain itu dipastikan absen, Eduard enggan memberikan keterangan apakah kedua pemain tersebut bakal tersisih. "Tunggu saja nanti setelah melawan Filipina. Proses penilaian dan pencermatan cukup panjang sejak dari Jakarta maupun di Yogyakarta sekarang," tegasnya.

Seusai melawan Filipina U-19, Timnas Indonesia U-19 berencana menjajal kontestan Indonesian Soccer Championship (ISC) B, PSIM Yogyakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul, 26 Agustus 2016. Beberapa klub lain di wilayah DIY seperti PSS Sleman dan Persiba Bantul juga masih dijajaki. Hal itu sebagai antisipasi jika gagal mendapatkan lawan untuk laga internasional selanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer