Sukses


Sebulan Jadi WNI, Guy Junior Dikontrak Madura United

Bola.com, Bangkalan - Teka-teki soal pemain naturalisasi yang bergabung dengan Madura United terjawab sudah. Ia adalah Guy Junior Onduoa. Munculnya nama ini sekaligus menepis kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa pemain naturalisasi itu mendekat ke tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu adalah Stefano Lilipaly.

Pemain yang akrab disapa Junior itu remi bergabung dengan Madura United pada Kamis (25/8/2016). Gelandang kelahiran Kamerun, 30 Agustus 1986 dikontrak dengan durasi setengah musim.

“Guy Junior adalah pemain rekrutan kedua setelah Patrich Wanggai. Tinggal 1 pemain lagi di posisi stoper yang belum selesai,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Sumitro, Kamis (25/8/2016) via telepon selular. 

Haruna menyebutkan, sebenarnya Guy Junior masuk rencana sejak awal tim ini dibentuk. Namun kala itu proses naturalisasi Junior dari Kamerun menjadi warga negara Indonesia saat itu belum selesai. "Karena baru pada 19 Juli lalu Junior. Maka kami baru bisa merekrutnya sekarang," terang Haruna.

Setelah resmi dikontrak, pemain yang pernah berkostum Persiwa Wamena langsung mengikuti latihan bersama skuat Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (25/8/2016) sore.

Guy Junior yang kini menetap di Gresik, Jawa Timur mengungkapkan sejak lama dia sudah menjalin komunikasi dengan Presiden Madura United Achsanul Qosasi.  "Sejak Piala Presiden saya berbicara dengan Pak Achsanul. Bahkan saat proses seleksi awal TSC, saya juga sudah mau bergabung dengan tim ini. Tetapi karena proses kewarganegaraan saya belum selesai akhirnya tertunda," kata Guy Junior. 

Kehadiran Junior pun disambut positif oleh pelatih Gomes dengan Oliveira. Ia mengaku senang dengan keberadaan Junior karena ia menilai sang pemain memiliki kualitas di atas rata-rata. Di mata Gomes, Junior adalah pemain yang tepat untuk Madura United. Sebab ia tahu Junior tipikal pemain pekerja keras dan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan kultur sepak bola yang baru ia temui.

Gomes pun berharap, Junior bisa membantunya dalam membangun tim yang lebih solid di putaran kedua TSC 2016. "Stok pemain kami jadi melimpah. Ini akan memudahkan pekerjaan saya," sebut Gomes.

Respons yang sama baiknya ditunjukkan para pemain Madura United. Salah satunya adalah Fabiano Beltrame. Sang kapten pun optimistis, masuknya Junior dan Patrich Wanggai akan menjadikan Madura United kian kukuh selama mengarungi putaran kedua TSC 2016.

"Saya mewakili rekan-rekan di tim mengucapkan selamat datang di Madura United. Junior akan menjadi bagian dari keluarga besar kami yang akan bahu-membahu untuk membuat tim ini berjalan di trek yang benar," ujar Fabiano Beltrame.

Video Populer

Foto Populer