Sukses


Eks Pemain La Liga Berpaspor Filipina Tiba di Markas Arema

Bola.com, Malang - Satu pemain asing bidikan Arema Cronus terlihat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/8/2016). Dia adalah bek naturalisasi Filipina, Alvaro Silva Linares. Pemain 32 tahun ini punya pengalaman segudang. Bahkan dia pernah bermain di La Liga bersama Malaga dan Xerez pada 2006-2009.

Namun saat tiba di markas Singo Edan, bek jangkung itu tidak langsung bergabung dalam latihan dengan tim utama. Dia lebih dulu duduk di tribune VVIP. Setelah tim melakukan pemanasan, dia baru mengenakan seragam latihan dan melakukan latihan ringan bersama asisten pelatih, I Made Pasek Wijaya.

Setelah merampungkan latihan ringan, dia hanya duduk di pinggir lapangan menyaksikan Hamka Hamzah dkk. berlatih keras untuk persiapan kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. "Dia masih kelelahan setelah perjalanan 20 jam dari Turki. Dia baru tiba Malang baru sampai ham 01.00 tadi," kata Pasek Wijaya.

Namun ketika dimintai keterangan, Alvaro enggan berkomentar banyak karena dia masih belum resmi jadi pemain Arema. "Nanti saja setelah saya tanda tangan dengan manajer baru saya beri komentar," kata pemain yang terakhir memperkuat klub Korsel, Daejeon Citizen (di kasta tertinggi kemudian terdegradasi tahun 2015).

Hanya, manajemen Arema tidak hadir dalam sesi latihan tersebut. Meski demikian, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menegaskan bila pemain yang satu ini tidak menjalani seleksi tetapi dia diwajibkan mengikuti tes kesehatan untuk mengetahui riwayat cederanya.

Sekilas tentang Alvaro, pemain ini mengawali karier di Malaga, Spanyol. Namun, pada 2014 lalu dia memegang paspor Filipina sesuai dengan kewarganegaraan sang ibu.

Lantaran memiliki kewarganegaraan Asia, Alvaro bisa mengisi slot pemain asing Asia menggantikan striker Gustavo Giron. Penyerang asal Australia besar kemungkinan didepak karena kontribusinya dinilai kurang. 

 

Video Populer

Foto Populer