Sukses


Persela Akan Datangkan Pemain Asing Baru

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan mendatangkan pemain asing sebagai pembanding legiun impor yang sudah merapat. Sejauh ini sudah ada empat pemain asing, tiga di antaranya sudah bermain dua kali untuk Laskar Jaka Tingkir.

Mereka adalah Hidepo Gustavo (striker/Brasil), Choi Hyun-yeon (gelandang/Korsel), dan Romeo Filipovic (stoper/Kroasia). Sementara satu striker asal Brasil lainnya, Ivan Carlos baru sekali memperkuat Persela, yakni saat menahan imbang 1-1 Persegres Gresik United (9/9/2016).

Ini berarti hanya Ivan yang masih punya sekali kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Sesuai kesepakatan antara manajemen dengan agen para pemain, Persela bisa mendapatkan pemain pengganti jika pemain yang ada dianggap tak memenuhi kualifikasi yang ditentukan pelatih Aji Santoso.

Hingga kini Aji belum memberikan keputusan siapa saja dari empat pemain asing itu yang akan dikembalikan pada sang agen. Arsitek asal Malang ini ingin mendapatkan pemain baru sebagai pembanding. Untuk itu, ia dan manajer Persela Yunan Achmadi terus melakukan komunikasi dengan agen para legiun asing tersebut.

"Kami sudah berkomunikasi dengan agennya. Sesuai dengan kesepakatan, kami masih punya opsi untuk memilih pemain lain bila pemain asing yang dikirimkan lebih dulu ke sini ternyata masih kurang," tutur mantan pelatih Timnas U-23 Asian Games 2014 dan SEA Games 2015.

Rencananya, agen pemain asing keempat pemain itu akan kembali mengirimkan stok pemain ke Lamongan untuk dilihat dan dicoba pada Minggu (11/9/2013) dan Selasa (13/9/2016). 

Bagi Aji, sangat penting bagi agen tersebut untuk mendatangkan pemain yang lebih bagus. Sebab Persela juga tak memiliki banyak waktu untuk mendaftarkan pemain baru ke operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). 

Selain pemain asing, dalam waktu yang hampir bersamaan Persela juga mendatangkab pemain lokal baru. Pemain ini akan menjalani seleksi untuk beberapa hari saja sebelun diputuskan untuk direkrut atau tidak. "Pemain lokal yang saya inginkan di posisi striker dan bek," sebut Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer