Sukses


Jelang Melawan Myanmar, Kapten Timnas U-19 Cedera

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak diperkuat sang kapten, Andy Setyo Nugroho. Andy mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan perdana di Hanoi, Sabtu (10/9/2016).

Fisioterapis Timnas U-19, Aditya Praweswara menjelaskan, tim pelatih akan memantau kondisi Andy untuk pertandingan berikutnya namun dia harus beristirahat dan absen pada laga perdana.

"Andy sudah menjalani terapi cedera hamstring akibat ototya tertarik saat latihan. Semoga setelah pertandingan pertama dia tetap fit," katanya.

Sebagai pengganti Andy, pelatih Eduard Tjong menurunkan mantan pemain Persib U-21, Hanif Sjahbandi. Sementara, untuk kapten, Edu telah menunjuk Bagas Adi Nugroho. Bagas merupakan salah satu pemain veteran Timnas U-19. Dia sudah masuk Tim Garuda Muda sejak era Indra Sjafri lalu Fachri Husaini.

"Kami sudah menyiapkan strategi apabila ada satu pemain yang absen," katanya.

Pada Minggu (11/9/2016), Timnas U-19 kembali menjalani latihan di Lapangan ACB Phuong Dong, Hanoi, yang berlangsung selama 1 jam.

Eduard Tjong mewaspadai Myanmar yang tengah menanjak dalam pembinaan usia muda. "Myannmar memakai pola 4-3-3 dan mereka cepat dan bermain spartan," lanjutnya.

Kendala lain yang dihadapi Timnas U-19 adalah lapangan latihan yang sangat tidak memadai. Kondisi lapangan banyak berlubang dan terdapat bekas kotoran di pinggir lapangan.

Kendati demikian, Indonesia tak mau mengeluh dan menatap pertandingan perdana dengan penuh semangat. "Kami siap dalam kondisi apapun termasuk tanpa Andy yang jadi duet saya di lini belakang. Kami semua harus fokus," kata Bagas.

Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016, Senin (12/9/2016) di Vietnam Youth Footbal Training Center, Hanoi.

Video Populer

Foto Populer