Sukses


Sahabat Lama Picu Optimisme Aji Santoso Angkat Prestasi Persela

Bola.com, Lamongan - Aji Santoso mengungkapkan optimismenya bisa segera meningkatkan prestasi Persela Lamongan di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Selain membaiknya mental serta performa anak asuhnya, ada faktor lain yang disebut-sebut bisa menunjang kesuksesan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

Aji menyebutkan salah satu hal yang memicu optimismenya itu adalah kedekatan dirinya dengan ketiga asisten pelatih, yakni Mustaqim, Benny van Breuklen, dan Ragil Sudirman. Maklum, ini bukanlah yang pertama kali mereka bekerja sama.

Bersama M. Zein Alhadad (pelatih Persija saat ini), Mustaqim dan Benny menjadi asisten pelatih asal Malang ini saat memoles Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Beda lagi hubungan Aji dengan Ragil. Asisten pelatih yang satu ini juga bukan orang baru bagi Aji, meski sebelumnya mereka tidak pernah bekerja sama saat melatih. Sebab, Ragil adalah teman sejawat Aji saat keduanya sama-sama masih menjadi pemain.

"Kami semua bersahabat dekat. Kami tahu kepribadian masing-masing. Coach Mustaqim dan coach Benny sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang sudah menjadi tugasnya, saya yakin begitu juga dengan coach Ragil," ujar Aji.

Aji meyakini bekerja dengan orang-orang yang sudah mengenal baik satu sama lain akan memudahkan dirinya menjalankan tugas yang sangat berat ini. Apalagi dengan materi pemain yang bisa dibilang pas-pasan.

Pekerjaan mantan arsitek Persema Malang, Persik Kediri, dan Persebaya 1927 itu memang tidak mudah. Aji ditarget bisa mengatrol posisi Persela dari juru kunci ke papan tengah klasemen akhir TSC 2016. Bisa dipastikan, bila tanpa bantuan optimal para asistennya, beban yang ada di pundak sang pelatih bertambah berat.

"Saya mohon doanya saja. Semoga dengan dukungan semua pihak, Persela mampu segera melepaskan diri dari zona papan bawah klasemen," harap Aji.

 

Video Populer

Foto Populer