Sukses


ISC B: Persik Siap Lahir Batin Ladeni Lawan di Fase 16 Besar

Bola.com, Kediri - Babak 16 besar ISC B 2016 benar-benar jadi ujian bagi manajemen dan skuat Persik Kediri. Betapa tidak, tim Macan Putih yang tergabung di Grup C membuat manajemen harus merogoh kocek lebih dalam. 

Pasalnya, tiga calon lawan, yakni Perserang Serang, Celebest FC, dan Martapura FC jarak tempuhnya jauh dari markas Persik di Kota Kediri. Praktis, manajemen harus menyiapkan biaya lebih banyak untuk dua kali laga tandang ke Palu dan Martapura.

Sementara Perserang yang sama-sama berada di Pulau Jawa membutuhkan waktu perjalanan cukup lama bila ditempuh dengan perjalanan darat. Otomatis energi pemain pun akan terkuras untuk menuju Serang.

 

Kendati begitu, media officer Persik, Hendra Setiawan, menyatakan Persik sudah siap lahir batin mengarungi babak ini.

"Lawan Persik memiliki markas yang jauh. Untuk dua kali tandang ke kandang Celebest FC dan Martapura FC butuh dana besar karena kami harus pakai pesawat. Tapi, sebelumnya manajemen sudah mengantisipasi jika memang tim lolos ke 16 besar. Baik dari sisi kesiapan teknis ataupun nonteknis (anggaran). Terutama finansial, kami sudah perhitungkan dengan cermat," kata Hendra.

Tiga calon lawan nanti, lanjut Hendra Setiawan, juga dianggap berat dan misterius karena secara teknis tim pelatih dan pemain belum tahu kekuatan mereka.

"Kami nilai semua grup keras karena pada babak ini kekuatan tim bisa dikatakan merata. Grup C, bagi kami juga neraka karena kami buta kekuatan mereka dan biayanya pun besar. Siapapun lawan kami di ini, Persik akan sangat antusias untuk menghadapinya dengan target kemenangan baik laga kandang atau tandang," ujar Hendra.

 

Video Populer

Foto Populer