Sukses


ISC B: PSIM Ikuti Turnamen Segitiga di Mamuju Jelang 16 Besar

Bola.com, Yogyakarta - Persiapan serius dilakukan PSIM Yogyakarta jelang babak 16 besar ISC B 2016, 30 September hingga 14 November 2016. Klub berjulukan Laskar Mataram ini tergabung di Grup A bersama Perssu Super Madura, Persiraja Banda Aceh, dan PSCS Cilacap. 

Selain menempa tim di Yogya, Rangga Muslim Perkasa dkk. berencana digembleng pada uji coba di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dengan mengikuti turnamen segita melawan tuan rumah Mamuju dan Persela Lamongan di Stadion Manakarra, 21 September.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menyebut trofeo tersebut jadi momen tepat untuk meningkatkan mental bertanding pemain di kandang lawan.

Tim Mamuju dikabarkan memboyong sejumlah pemain nasional seperti Boaz Solossa, mengingat turnamen Torabika Socer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo sedang libur. Sementara Persela, seperti diketahui merupakan kontestan TSC 2016.

"Pemain kami mayoritas berusia muda sehingga penting untuk meningkatkan mental mereka meski di babak penyisihan sudah teruji. Kami juga memaksimalkan ajang untuk mematangkan strategi," kata Erwan kepada Bola.com, Minggu (18/9/2016).

Menurutnya, persiapan secara tim perlu dimatangkan mengingat menghadapi lawan-lawan yang dianggap berat. Erwan menilai tiga tim rival memiliki materi pemain lebih bagus dan juga mempersiapkan diri sejak lama. Untuk itu, dirinya juga berharap para pemain muda menimba pengalaman saat berlaga di babak 16 besar ISC B 2016.

Erwan optimistis mampu bersaing untuk melangkah ke babak selanjutnya. Hanya, dirinya enggan memberikan beban berat kepada pemain. "Kami akan bersaha mengimbangi kekuatan tiga lawan. Babak nanti akan jadi ajang belajar yan cukup bagus untuk pemain muda," tuturnya.

Disinggung penambahan amunisi, Erwan menegaskan masih membutuhkan pemain di sektor gelandang dan penyerang. PSIM sementara baru mendaratkan eks pemain PSIR Rembang, Zainal Arifin. "Kalau tidak tambah akan kami optimalkan pemain yang ada," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer