Sukses


Pemain Timnas Singapura Butuh Pendongkrak Percaya Diri

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2016 sudah diagendakan beruji coba melawan Malaysia pada Jumat (7/10/2016) di National Stadium, Singapura, dan Hong Kong di Mong Kok Stadium (11/10/2016). Meski hanya bagian dari persiapan jelang Piala AFF 2016, dua uji coba itu, khususnya saat menjamu Malaysia, dianggap penting oleh para pemain The Lions.

Pasalnya, pemain butuh pengangkat kepercayaan diri dan moral sebelum berlaga di ajang sesungguhnya, Piala AFF 2016, mulai 19 November 2016.

Hal itu tak lepas dari hasil kurang memuaskan dalam partai uji coba yang sudah dijalani timnas Singapura proyeksi Piala AFF edisi ke-11 tahun ini.

Sejak ditangani pelatih baru, V. Sundramoorthy, pada akhir Mei 2016, The Lions tercatat sudah tujuh kali beruji coba atau menggelar laga persahabatan, termasuk dengan timnas Myanmar, Kamboja, dan Bahrain.

Hasilnya, mereka hanya menang dua kali, yakni 1-0 saat melawan Myanmar pada Juni dan 2-0 ketika melawan tim universitas di Jepang pada Juli 2016.

Hasil itu memancing reaksi negatif di kalangan fans The Lions. Mereka sangsi tim kesayangan mampu bersaing di Grup A yang dihuni juara bertahan Thailand, Indonesia, serta tuan rumah Filipina.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Malaysia

 

Sejauh ini sang pelatih berkilah hasil tidak maksimal itu karena ia belum bisa menurunkan pemain terbaik yang absen dalam pemusatan latihan serta uji coba memang digunakan untuk menakar komposisi pemain yang akan diturunkan di Piala AFF 2016.

Namun kini, para pemain yang dipanggil untuk menjalani dua uji coba masing-masing melawan Malaysia dan Hong Kong, tidak mau kalah. Mereka memandang serius dua uji coba ini karena Piala AFF sudah makin dekat. Mereka butuh kemenangan untuk mendongkrak percaya diri sebelum berangkat dan bertempur di Filipina.

Gabriel Quak kepada The New Paper, Selasa (4/10/2016), mengungkapkan bila uji coba, khususnya melawan Malaysia, lebih dari sekadar uji coba.

"Apalagi ini jadi laga pemanasan Piala AFF dan penting buat kami memberikan penampilan terbaik untuk fans, agar bisa kembali mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari mereka lagi," kata pemain 25 tahun yang main di posisi sayap itu.

Wakil kapten timnas Singapura, Hariss Harun, menambahkan kemenangan atas Malaysia dan Hong Kong bakal jadi pendongkrak moral yang tepat. "Akan sangat tepat bila kami bisa memenangi pertandingan melawan rival tradisional kami (Malaysia)," kata Harun.

Demi memperoleh kemenangan, Sundram berjanji akan membuat Timnas Singapura bermain aktraktif. "Di saat bersamaan kami akan tampil dengan cerdik, dan menampatkan diri dengan bagus baik saat menyerang maupun bertahan," ucap sang pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer