Sukses


Perasaan Gunawan DC usai Latihan Perdana dengan Timnas Indonesia

Bola.com, Tangerang - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, baru mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (29/10/2016). Gunawan Dwi Cahyo mengungkapkan perasaannya bisa kembali berlatih bersama Timnas Indonesia.

Gunawan Dwi Cahyo untuk pertama kali, sejak seleksi Timnas Indonesia pada Agustus 2016, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016.

Secara khusus, pemanggilan ini juga jadi yang pertama buatnya setelah terakhir kali membela Tim Merah-Putih di kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Bahrain pada 2012.

Bek Persija Jakarta itu mendapatkan panggilan Alfred Riedl menjalani seleksi sekaligus TC Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 setelah tampil cemerlang bersama Macan Kemayoran di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Gunawan hingga saat ini masih menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak di Persija meski posisinya adalah bek tengah.

Pemain kelahiran Jepara itu pun sudah muncul di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada Sabtu pagi. Ia tampak tekun mengikuti latihan di bawah arahan Alfred Riedl. Gunawan mengakui dirinya belum mendapatkan gambaran jelas dalam latihan perdana, kendati merasa persaingan yang harus dilaluinya cukup berat.

"Saya baru latihan satu kali. Mungkin setelah dua atau tiga kali latihan baru bisa kelihatan gambarannya. Jika bicara soal menu latihan, bisa dibilang ini hampir sama seperti yang biasa saya lakukan," ujar Gunawan usai menjalani sesi latihan perdananya bersama Timnas Indonesia, Sabtu (29/10/2016).

"Persaingan cukup berat, tetapi saya memilih ikhtiar saja. Bagi saya, kalau mau bekerja keras dan memberikan penampilan terbaik sesuai keinginan pelatih, Insya Allah pasti bisa masuk skuat. Semua pemain bertahan di sini memiliki peluang sama, dan memang sama-sama berat untuk bisa mendapatkan tempat dalam skuat final Piala AFF 2016," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan setelah memanggil 27 pemain. Semua pemain itu rencananya akan dibawa ke Myanmar dan Vietnam untuk menjalani dua laga uji coba tandang pada 4 dan 8 November 2016.

Setelah itu Timnas Indonesia akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 10 hinggga 15 November 2016, di mana pada durasi itu, 23 nama pemain yang berangkat ke Filipina untuk mengikuti Piala AFF 2016 diumumkan PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer