Sukses


Persib Tahan PSM, Umuh Muchtar Bersiap Mengucurkan Bonus Khusus

Bola.com, Bandung - Hasil imbang 2-2 yang diraih Persib Bandung saat dijamu PSM Makassardi Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016) malam diapresiasi manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Sang pengusaha yang selama ini dikenal royal ke pemain Maung Bandung, bersiap menggelontorkan bonus untuk Atep dkk. yang berhasil meraih poin di kandang  lawan.

Namun, Umuh enggan menyebutkan berapa nominal bonus yang akan  diberikannya. "Pertandingan dan permainan sebenarnya sudah dikuasai Persib, anak-anak bermain ngotot dan hasilnya draw. Walaupun tim hanya meraih hasil imbang saya akan tetap memberikan bonus," tegas Umuh pada Sabtu (29/10/2016) malam.

Diakui Umuh, duel Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo antara Persib vs PSM Makassar sangat menegangkan. Jika bicara sejarah, Tim Pangeran Biru selalu kesulitan mengantungi poin saat bertanding di Makassar.

PSM yang sempat dua kali unggul lewat gol Titus Bonai (9') dan Ronald Hikspoors (66'), harus menerima kenyataan pahit gagal menang. Persib secara dramatis menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan. Sebelumnya Febri Hariyadi menjebol gawang Juku Eja.

Menurut Umuh, sejatinya Persib punya peluang membawa oleh-oleh kemenangan. "Gol kedua dari lawan sebenarnya itu murni pelanggaran. Akan tetapi wasit menilai tidak seperti itu. Kami tidak bisa apa-apa, walaupun tadi pelatih dan pemain sempat melakukan aksi protes," ucap Umuh.

Sekalipun kecewa dengan keputusan pengadil. pria yang hobi menggunakan topi koboi ini mengaku tidak akan melayangkan protes kepada pihak penyelenggara kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

"Protes pun percuma karena keputusan wasit tidak bisa dirubah. Yang penting anak-anak bermain ngotot dan ulet. Saya mengucapkan Alhamdulillah hasil yang kami dapat di markas PSM," kata Umuh yang tidak mendampingi Persib di Makassar.

Disinggung ganjaran kartu merah terhadap pemain PSM, Zulvin Zamrun, Umuh setuju dengan keputusan sang pengadil lapangan. Pasalnya, itu murni pelanggaran berat yang dilakukan saudara kembar bintang Persib, Zulham Zamrun, terhadap Febri Hariyadi.

"Zulvin memang terlihat dengan segala cara mencoba menghentikan Febri. Dia seperti kehabisan akal, sampai mendapat kartu merah karena  pelanggaran itu terlihat sekali seperti disengaja," ujar Umuh.

Umuh berharap semangat dan daya juang pasukan asuhan Djadjang Nurdjaman berlanjut di ajang TSC 2016. Pada Sabtu (5/11/16) Persib bakal berjumpa musuh bebuyutan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Duel ini disebut sang manajer wajib dimenangi, mengingat pada putaran pertama Tim Macan Kemayoran sukses memaksakan hasil imbang di Bandung.

Video Populer

Foto Populer