Sukses


Persija Gagal Jamu Persib di Bekasi Gara-gara Boy Band Korea

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menjamu Persib Bandung pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (5/11/2016) setelah gagal mengurus perizinan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi. Macan Kemayoran gagal bertanding di Bekasi karena kegiatan sepak bola hiburan yang melibatkan tim gabungan boy band Korea Selatan menghadapi Selebritis Indonesia di Stadion Patriot.

Sejumlah artis top pria asal Negeri Gingseng, yang kebanyakan adalah anggota Boy Band, seperti Xia Junsu dari JYJ, serta Yoon Dujun dan Lee Gikwang dari BEAST, menjalani duel ekshibisi di hari pertandingan Macan Kemayoran kontra Maung Bandung. Mereka punya banyak fans fanatik di Indonesia.

Ketika dikonfirmasi mengenai kegagalan Persija menggelar pertandingan dan justru adanya pertandingan sepak bola hiburan tersebut, pihak pengelola Stadion Patriot berdalih bahwa pertandingan antara selebritis dari dua negara berbeda itu hanya pertandingan hiburan yang tidak ada masalah dengan standarisasi lapangan.

"Pertandingan ini hanya pertandingan hiburan, levelnya berbeda dengan pertandingan turnamen resmi. Jika pertandingan resmi banyak yang harus diurus dan kondisi lapangan harus sesuai dengan standarisasi atau ada standar operasional prosedur. Hanya itu yang bisa saya jelaskan terkait izin penggunaan stadion untuk dua pertandingan tersebut," ujar Kadispora Kota Bekasi, Encu Hermana, saat dihubungi Bola.com, Selasa (1/11/2016) malam.

Persija Jakarta berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (1/11/2016) menjelang laga panas kontra Persib Bandung. (Bola.com/Romi Syahputra)

Presiden Persija, Ferry Paulus, awalnya berharap big match TSC 2016 Persija Vs Persib bisa digelar di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, dengan alasan lapangan masih dalam perbaikan setelah digunakan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016, tim ibu kota gagal mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di sana.

Bambang Pamungkas cs. sejatinya bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Namun, gara-gara stadion terbesar di Indonesia itu tengah dipugar untuk keperluan Asian Games 2018, Persija harus terkatung-katung. Mereka jadi musafir bertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Gelora Bangkalan (Madura), Kanjuruhan (Malang), Gelora Delta (Sidoarjo).

Video Populer

Foto Populer