Sukses


Persija Cari Opsi Pengganti Gunawan-Pacheco untuk Lawan Persib

Bola.com, Solo - Persija Jakarta dipastikan kembali tak bisa menurunkan skuat terbaik kala menjamu Persib Bandung pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

Lini belakang Tim Macan Kemayoran dipastikan semakin keropos seiring absennya Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo (TC Timnas) Ismed Sofyan (cedera), William Pacheco, dan Andik Rendika Rama (akumulasi kartu). Absennya banyak pemain pilar ini juga dianggap jadi penyebab kekalahan 0-2 dari Pusamania Borneo FC, pekan lalu.

''Lawan Persib hanya Sutanto Tan yang sudah kembali dari hukuman akmululasi kartu. Sedangkan Ramdani Lestaluhu dan Ade Jantra juga masih dalam tahap pemulihan cedera,'' kata Muhammad Zein Alhadad, pelatih Persija.

Absennya lima pemain pilar di lini belakang membuat Persija tidak punya banyak pilihan. Untuk pengganti duet Gunawan dan Pacheco, Zein Alhadad kemungkinan besar menyiapkan bek berpengalaman, Maman Abdurrahman dan bek sayap, Vava Mario Yagalo.

''Tinggal siapa nanti yang paling siap akan saya turunkan. Masih dipantau kondisi kebugaran maupun psikologi mereka sebelum pertandingan,'' ujar eks pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Tanpa Pacheco dan Gunawan, lini belakang Persija bakal semakin keropos melawan Persib. Maklum, peran keduanya tak tergantikan di jantung pertahanan tim ibu kota pada paruh kedua musim ini. Pacheco merupakan pemain tak tergantikan sejak awal musim ini sedangkan Gunawan sedang dalam performa terbaik di TSC 2016.

Mantan pemain Timnas U-23 itu adalah pencetak gol terbanyak tim dengan torehan empat gol. Mantan penggawa Persijap Jepara itu juga seringkali memecah kebuntuan dengan gol-gol yang ia cetak.

''Memang jadi kendala karena tak hanya Gunawan yang absen, namun ada lima pemain lain juga tak bisa turun,'' tuturnya.

Pada tabel klasemen sementara TSC 2016, Persija tertahan di posisi ke-14 dengan 26 poin dari 26 laga. Sedangkan Persib di posisi ke-9 dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer