Sukses


Serunya Skuat Persija Naik Becak ke Sriwedari

Bola.com, Solo - Persija masih menggelar latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2016), meski nanti malam mereka akan berjumpa Persib Bandung di Stadion Manahan. Meski demikian, latihan tersebut hanya sebatas penjagaan kondisi dan refreshing bagi skuat tim Macan Kemayoran.

Lebih unik lagi, Maman Abdulrahman dkk. kali ini menuju Stadion Sriwedari, tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) I/1948, menggunakan becak. Sebanyak 19 transportasi lokal roda tiga tersebut disewa manajemen Persija untuk mengantar-jemput para pemain dari Hotel Riyadi Palace yang berjarak sekitar 500 meter dari stadion.

Keseruan terpancar dari para pemain kala becak mulai dikayuh oleh 'sopir' menuju Sriwedari. Para legiun asing seperti Rodrigo Tosi, Emanuele 'Pacho' Kenmogme, maupun Hong Soon-hak terlihat menikmati suasana sejuk pagi hari di Kota Bengawan menggunakan becak.

"Ini sebagai sarana refreshing para pemain agar tidak tegang. Mereka sangat antusias dan cukup segar untuk menghadapi laga berat nanti malam," ungkap pelatih Persija, M. Zein Alhadad.

Skuat Persija ramai-ramai diangkut menggunakan becak dari hotel ke Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (5/11/2016), untuk latihan ringan jelang duel melawan Persib. (Bola.com/Romi Syahputra)

Selama ini para pemain memang berjalan kaki menuju Stadion Sriwedari dengan menyusuri city walk sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Pelatih yang akrab disapa Mamak itu menambahkan, dengan menggunakan becak, rasa kebersamaan pemain terus terjalin bersama tim pelatih dan manajemen sekaligus menjaga motivasi melawan Maung Bandung.

Salah satu tukang becak, Jumadi, mengaku beberapa kali membawa tamu pemain sepak bola untuk berkeliling Kota Solo. Biasanya, para pemain ingin wisata kuliner khas Solo seperti tengkleng dan nasi liwet. "Senang juga karena ada tambahan rezeki. Tadi pulang-pergi mengantar pemain Persija disewa Rp 30 ribu," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer