Sukses


Tidak Ada Kejutan dalam Daftar Terbaru 23 Pemain Timnas Filipina

Bola.com, Manila - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) pada Sabtu (5/11/2016) merilis sebanyak 23 pemain yang mengisi Timnas Filipina dalam laga uji coba menjamu Kirgizstan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Rabu (9/11/2016).

Tidak ada kejutan berarti dari daftar 23 nama itu. Kapten Philip Younghusband akan memimpin rekan-rekannya dalam uji coba terakhir sebelum terjun di Piala AFF 2016 ini. Philip, akan ditemani sang kakak, James Younghusband, serta deretan pemain veteran seperti Stephan Schrock, Simon Greatwich, dan Misagh Bahadoran.

Rolland Muller, Manuel Ott, Kevin Ingresso, Martin Steuble, dan pemain yang baru dipanggil Jeffrey Christiaens, ikut menghiasi daftar pemain.

Para pemain yang bermain di liga lokal, semisal Patrick Deyto, Nicholas O’donnell, Paolo Bugas, Amani Aguinaldo, Dennis Villa­nueva, Junior Munoz, Shirmar Felongco, Kenshiro Daniels, dan Dominic Del Rosario, tetap berada dalam timnas.

 

Yang menarik adalah pemanggilan bek sayap Daisuke Sato. Pemain keturunan Jepang yang kini membela klub Rumania, CSM Politehnica Iasi, itu tetap dipanggil kendati belum tentu dilepaskan klubnya lantaran kompetisi di Eropa masih aktif bergulir.

Pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley, melalui PFF juga memanggil pemain yang sementara ini tak punya klub, yakni Iain Ramsey an OJ Porteria. Tidak ketinggalan, Mark Hartmann, yang bermain di klub Singapura, Geylang United, ikut dipanggil.

Timnas Filipina proyeksi Piala AFF 2016 saat ini dalam tahap akhir persiapan. The Azkals sudah masuk pemusatan latihan tahap akhir sejak Sabtu (29/10/2016).

Meski skuat terbaru yang dirilis PFF ini berjumlah 23 pemain, sama seperti jatah skuat final yang akan didaftarkan setiap peserta ke AFF, belum dipastikan apakah ini jadi skuat final timnas Filipina atau tidak.

Di sisi lain, uji coba melawan Kirgizstan ini jadi yang kedua bagi The Azkals. Pada pertemuan pertama di Bishkek, Kirgizstan (6/9/2016), timnas Filipina unggul 2-1 atas tuan rumah. 

Daftar 23 Pemain yang dipanggil ke Timnas Filipina untuk uji coba melawan Kirgizstan (9/11/2016):
Patrick Deyto, Nicholas O'Donnell, Paolo Bugas, Amani Aguinaldo, Roland Muller, Dennis Villanueva, Manuel Ott, Kevin Ingreso, Stephan Schrock, Martin Steuble, Philip Younghusband, James Younghusband, Misagh Bahadoran, Iain Ramsay, Daisuke Sato, Mark Hartmann, Simon Greatwich, Jose Elmer Porteria, Kenshiro Michael Daniels, Jim Junior Munoz, Shirmar Felongco, Dominic Del Rosario, Jeffrey Christianens

 

Video Populer

Foto Populer