Sukses


Alfred Riedl Puji Vietnam Jadi Favorit Juara Piala AFF 2016

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memuji Timnas Vietnam sebagai salah satu favorit juara Piala AFF 2016. Pernyataan pelatih asal Austria itu dilontarkan saat bersua dengan awak jurnalis Vietnam jelang laga uji coba antara kedua tim yang akan digelar pada Selasa (8/11/2016).

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba tandang kedua menghadapi Vietnam di Hanoi. Laga ini bisa dikatakan sebagai leg kedua pertemuan kedua tim, karena keduanya pernah beruji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 9 Oktober 2016. Saat itu, Tim Garuda bermain 2-2 dengan Vietnam setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Alfred Riedl mengakui Vietnam memiliki pemain-pemain berbakat yang membuat tim nasionalnya kini menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara Piala AFF 2016.

"Saya percaya Timnas Vietnam adalah salah satu favorit untuk menjuarai Piala AFF tahun ini. Bersama Thailand, keduanya memiliki tim yang kuat dan menjadi favorit untuk juara. Mereka (Vietnam) memiliki tim yang kuat ketika menghadapi kami di Yogyakarta bulan lalu," ujar Alfred Riedl dalam keterangan pers di Hanoi, Senin (7/11/2016).

Mantan pelatih timnas Laos itu juga diminta pendapatnya mengenai perbedaan Timnas Vietnam saat ini dengan saat dirinya menjadi pelatih pada 2005 hingga 2007. Namun, Alfred Riedl enggan membandingkan kekuatan dua generasi Timnas Vietnam itu dan hanya memuji Vietnam yang selalu melahirkan pemain berbakat dalam dunia sepak bola.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi selama 10 tahun terakhir, karena dalam sepak bola semua berjalan cepat. Apa yang saya lihat dari Vietnam adalah para pemain yang memiliki kebugaran tubuh bagus, tubuh yang kuat, dan pemain bagus dengan teknik yang juga bagus. Sulit jika harus membandingkan pemain saat ini dengan tahun 2006 karena ini sepak bola yang berbeda. Apa yang bisa saya lihat adalah Vietnam selalu menciptakan pemain yang berbakat," tuturnya.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan di Karawaci selepas pertandingan kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. Tim Garuda kembali ke Tanah Air untuk melakukan pemusatan latihan terakhir selama enam hari sebelum tim asuhan Alfred Riedl itu bertolak ke Filipina untuk berlaga di Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer