Sukses


2 Pemain Persib Berbagi Cerita Pengalaman Pertama Naik Rantis

Bola.com, Bandung - Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (05/11/2016) lalu menyisakan cerita bagi dua pemain Maung Bandung.

Kiper Muhamad Ridwan dan gelandang serang Rahmad Hidayat yang berbagi kisah sisi lain dari pertandingan tersebut. Ya, kedua pemain tersebut untuk pertama kali naik kendaraan taktis (rantis), yakni mobil penghalau massa milik Polda Jawa Tengah.

Seperti diketahui, skuat Persib Bandung harus menggunakan kendaraan tersebut saat menuju stadion dan meninggalkan stadion. Laga melawan Persija merupakan laga panas karena kedua suporter tim mempunyai rivalitas tinggi.

Bahkan, laga tersebut menimbulkan korban dari kedua belah pihak, yang terbaru, salah satu The Jakmania tewas setelah bentrok di tol Palimanan.

Ridwan menceritakan, saat berada di rantis dan menuju ke stadion, rasa khawatir sempat menghinggapinya. Apalagi, saat kendaraan sampai ke komplek Stadion Manahan, terdengar bunyi hantaman dan pukulan dari sisi kiri badan kendaraan.

"Terus terang saja itu adalah untuk pertama kali saya naik kedaraan taktis milik polisi. Khawatir pasti ada karena saat akan masuk stadion terdengar bunyi keras dari sisi kendaraan," kata ridwan kepada Bola.com, Senin (07/11/2016).

"Beruntung saat pertandingan usai, kami tidak lagi mendengar bunyi-bunyi itu yang membuat kami khawatir karena kami pergi dari stadion sebelum suporter keluar dari dalam stadion. Jadi, pulangnya lancar," tambahnya.

Dua pemain Persib yang lain, Marcos Flores dan Diogo Ferreira juga untuk pertama kalinya naik mobil rantis saat perjalanan menuju stadion. Maka tak heran, momen mereka berada di rantis diabadikan. Bahkan Marcos dan Ridwan mencoba menggunakan penutup kepala milik polisi yang berjaga di rantis.

Hal senada disampaikan Rahmad Hidayat. Ini merupakan pengalaman pertama bagi pemain asal Medan. Di tim sebelumnya, dia tidak pernah mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Tentu saja, menumpang kendaraan milik polisi jadi pengalaman seru baginya.

"Sempat khawatir dan aneh saja mau bermain sepak bola harus dikawal ketat dan naik mobil rantis seperti kami mau masuk stadion Manahan. Beruntung di dalam kendaraan kami merasa nyaman dan aman," tuturnya.

Bagi pemain Persib yang lain, naik kendaraan taktis sudah biasa. Tahun 2015-2016, mereka diangkut rantis selama dua kali, yakni saat final Piala Presiden 2015 dan final Piala Bhayangkara 2016, yang lokasinya digelar di SUGBK.

Kemungkinan besar pemain Persib Bandung akan naik rantis lagi saat bertandang ke markas Arema Cronus pada 17 Desember 2016.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer