Sukses


Timnas Indonesia Vs Vietnam, Andik Vermansah Siap Kembali Beraksi

Bola.com, Hanoi - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, baru bergabung kembali bersama Timnas Indonesia saat sudah berada di Myanmar pada Kamis (3/11/2016). Namun, Andik tidak dimainkan dalam laga uji coba di Yangon pada keesokan harinya. Kini pemain yang berkiprah di Malaysia Super League bersama Selangor FA itu sudah siap untuk kembali bermain di laga kontra Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Andik Vermansah tidak mengikuti pemusatan latihan terakhir di Karawaci, Tangerang pada 29 Oktober-1November 2016 lantaran harus memperkuat Selangor FA saat mengarungi duel final Piala Malaysia 2016.

Seperti halnya Irfan Bachdim yang tengah pemulihan cedera hamstring di klubnya Consadole Sapporo, kedua pemain itu baru bergabung dengan Tim Garuda saat sudah berada di Myanmar, atau tepatnya pada 3 November 2016.

Namun, Irfan Bachdim dan Andik Vermansah tidak ditampilkan dalam laga kontra Myanmar. Faktor kelelahan usai membela klubnya berlaga di pertandingan puncak kompetisi domestik Malaysia menjadi alasan Andik tidak dimainkan oleh Alfred Riedl, yang kemudian memberikan kesempatan kepada Bayu Gatra untuk menempati posisi gelandang sayap kanan.

Demikian pula Irfan, Alfred tidak ingin memaksa sang pemain kerja ekstra berat karena belum benar-benar fit 100 persen.

Kini, Andik sudah siap kembali saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

"Semua akan tergantung kepada pelatih apakah saya bermain atau tidak. Namun, Insya Allah, saya siap untuk bermain. Kemarin saya tidak bermain karena masih kekelahan setelah bermain di pertandingan final (Piala Malaysia 2016)," ujar Andik Vermansah saat dikontak Bola.com, Senin (7/11/2016) malam.

Pertandingan kontra Timnas Vietnam akan menjadi laga uji coba terakhir bagi Andik Vermansah dkk. sebelum bertolak ke Piala AFF 2016. Setelah menghadapi Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air dan menjalani pemusatan latihan terakhir di Karawaci pada 11 hingga 16 November 2016, dan berangkat ke Filipina pada 17 November 2016 untuk memulai kiprah di Piala AFF 2016.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer