Sukses


Jandia Eka Putra Diragukan Gabung TC Timnas Esok Hari

Bola.com, Padang - Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, kembali mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala  AFF 2016. Nama kiper berambut gondrong itu jadi satu dari total 24 pemain yang akan menjalani TC tahap akhir Timnas Garuda di Karawaci, mulai Jumat (11/11/2016).

Padahal, Jandia Eka Putra sudah tersisihkan kala tim pelatih Timnas Indonesia yang dipimpin Alfred Riedl hanya memboyong 23 pemain pada uji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam pekan lalu. Jandia jadi satu-satunya pemain yang menjalani TC, namun ditinggal dalam lawatan itu.

Dengan kembali bergabungnya Jandia, TC Timnas Indonesia akan diramaikan dengan keberadaan empat kiper sekaligus karena sebelumnya sudah ada Andritany Ardhiyasa (Persija), Kurnia Meiga (Arema Cronus), dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Hanya, hingga Kamis (10/11/2016) malam atau tidak lama setelah kabar pemanggilan diterima klub, Jandia belum dipastikan bisa bergabung dalam timnas pada esok hari.

"Kami sudah mengetahui Jandia dipanggil timnas lagi, tapi dia kemungkinan besar tidak akan berangkat," ujar Arya Fahero, media officer Semen Padang kepada Bola.com, Kamis (10/11/2016) malam.

Masih menggantungnya keberadaan kiper 29 tahun dalam TC Timnas Indonesia di Karawaci itu salah satunya bisa jadi disebabkan karena Semen Padang pada Jumat (11/10/2016) memiliki jadwal pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Tim urang awak akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, dan Jandia sudah dipersiapkan jadi bagian tim untuk pertandingan pekan ke-28 TSC itu. 

Kabar pemanggilan yang dianggap mendadak bisa menyebabkan Jandia akan telat bergabung atau bahkan tidak bergabung sama sekali mengingat kansnya untuk dibawa ke Manila untuk jadi bagian skuat inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dinilai terbilang kecil.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, ketika dikonfirmasi Bola.com pada Kamis malam juga menyatakan ketidaktahuannya perihal kepastian keberadaan Jandia Eka Putra. "Kami baru tahu besok, apakah Jandia bergabung atau tidak. Besok (Jumat) kami akan mulai latihan jam 08.00 WIB di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci," jawab Wolfgang.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer