Sukses


Sriwijaya FC Ungkap Dukungan untuk Persebaya di Kongres PSSI

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC angkat bicara soal pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Selain munculnya kepengurusan baru, manajemen SFC juga menyesalkan adanya penolakan dari peserta kongres terhadap rencana pemutihan hukuman Persebaya bersama lima klub lainnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid yang mewakili Laskar Wong Kito mengaku pihaknya termasuk salah satu klub yang menyetujui kembalinya Persebaya di kancah sepak bola nasional.

"SFC memang tidak terlalu dekat atau punya hubungan dengan Persebaya, namun kepentingan kami hanya semangat persatuan kembali di sepak bola nasional. Pasca pembekuan kemarin, tentu kami berharap semua pihak dapat bergandengan tangan memajukan sepak bola di Tanah Air," ujarnya.

Selain SFC, Faisal mengaku PSM Makassar merupakan salah satu klub yang memberikan dukungan kepada tim Bajul Ijo dan sejumlah klub lainnya saat terjadi voting.

"SFC menyetujui semua agenda yang sudah direncanakan sebelumnya, namun saat voting ternyata suara kami kalah. Silakan lihat rekamannya, kami sudah berusaha namun inilah demokrasi dan suara mayoritas tidak sepakat," ia menuturkan.

Sementara itu, kondisi yang dialami Persebaya memantik komentar dari kelompok suporter Sriwijaya FC, Singa Mania. "Apa yang terjadi saat Kongres PSSI kemarin tentu sangat kami sesalkan karena sepertinya kurang arif dan tidak menyelesaikan masalah yang sudah lama terjadi," ucap Ariyadi Eko, Ketua Umum Singa Mania.

"Kami mungkin tidak terlalu paham masalahnya, namun sebagai sesama suporter kami mendukung apa yang sudah Bonek lakukan untuk memperjuangkan nasib klub kesayangannya. Jangan lagi ada dendam di sepak bola Indonesia," ia melanjutkan.

 

Video Populer

Foto Populer