Sukses


Usung 2 Misi, Persebaya Segera Temui Petinggi PSSI

Bola.com, Surabaya - Setelah harapan untuk mendapatkan pengesahan status di Kongres Pemilihan PSSI terpental, dalam waktu dekat manajemen Persebaya segera mengambil sejumlah langkah strategis. Hal itu disampaikan manajer Persebaya, Choesnoel Faried, Minggu (13/11/2016) di Surabaya.

Faried mengungkapkan secepatnya sejumlah perwakilan Persebaya menemui Ketua Umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi, di Jakarta. Lewat pertemuan itu diharapkan manajemen Persebaya bisa mengetuk hati Ketua Umum PSSI yang baru. Usaha itu dilakukan demi mendapatkan semua hak yang hilang saat PSSI masih dipimpin Djohar Arifin Husin pada 2013.

Faried berencana akan membawa semua bukti yang menyebutkan Persebaya yang sah adalah Persebaya di bawah naungan PT Persebaya Indonesia (PT PI). Dengan bukti tersebut, Faried berharap Edy mengetahui bahwa Persebaya di bawah naungan PT PI kuat di mata hukum.

Namun, bukan itu saja tujuan manajemen Persebaya menemui pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI itu. "Yang utama, kami ingin menyampaikan selamat karena kemarin kami tidak bisa mengucapkannya secara langsung. Kedua, kami ingin mengetuk hati nurani Pak Ketum," ujar Faried.

Menurut Faried, cara ini merupakan jalan yang harus ditempuh karena sudah selayaknya Persebaya mendapatkan haknya kembali, yakni pengakuan sebagai anggota sah PSSI, dan bisa mengikuti kompetisi resmi di musim 2017.

Manajemen Persebaya memilih untuk langsung menemui Ketum PSSI guna mendapat kejelasan status karena mereka tidak tahu jalan lain untuk segera mendapatkan pengakuan status Persebaya seperti yang mereka dan Bonek Mania harapkan.

"Kami juga kurang percaya dengan beberapa orang yang ada di jajaran bawahnya. Jadi, saya harap Ketum benar-benar mendengarkan aspirasi Persebaya dan mayoritas Bonek. Seperti yang Ketum bilang, kami juga ingin membawa sepak bola Indonesia yang bermartabat dan memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia," pinta Faried.

 

Video Populer

Foto Populer