Sukses


Suporter Timnas Indonesia Merah Putihkan KBRI Manila

Bola.com, Manila - Suporter Timnas Indonesia mulai memenuhi KBRI Manila di Kawasan Makati, Metro Manila, Sabtu (19/11/2016). Mereka datang dengan berbekal peralatan 'perang' seperti drum dan bendera.

Para suporter itu akan bergabung dengan warga negara Indonesia di Filipina. Mereka akan dibawa ke Philippine Sports Stadium, tempat Timnas Indonesia berlaga melawan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

"Kami tiba pada Jumat (18/11/2016) dan menginap di rumah teman kami di dekat Stadion Rizal Memorial. Rencananya kami ke KBRI untuk bergabung dengan warga Indonesia untuk mendukung Timnas Indonesia," kata Harie Pandiono, koordinator suporter Timnas Indonesia dari komunitas One Soul One Nation.

Suporter Timnas Indonesia yang akan mendukung Boaz Solossa dkk. tidak hanya dari komunitas tersebut. Puluhan suporter dari Yogyakarta, Bandung, dan berbagai kota di Tanah Air juga terbang ke Filipina. Kemungkinan, suporter Indonesia dengan atraksi yang kreatif akan menjadi warna tersendiri bagi ajang Piala AFF.

Tentu saja, mereka berharap dukungan ini akan membuat pemain Timnas Indonesia semakin bersemangat. "Kami tidak peduli soal hasil karena kami realistis dengan persiapan yang mepet. Yang penting sebagai suporter harus tetap mendukung," imbuh Djarot, suporter lainnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga musuh berat, yakni Thailand, Filipina, dan Singapura pada penyisihan Grup A Piala AFF 2016 bila ingin lolos ke semifinal.

Sebagai catatan, para suporter ini merogoh kocek sendiri untuk bisa memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia. Tiket dalam empat kategori untuk pertandingan di Phillipine Sports Stadium berkisar dari Rp 40.500 hingga Rp 189 ribu. 

 

Video Populer

Foto Populer