Sukses


Filipina Vs Singapura Seri, Indonesia di Dasar Klasemen Piala AFF

Bola.com, Manila - Timnas Filipina tampil antiklimaks saat menjamu Singapura di laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) malam. Bermain di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, tim tuan rumah gagal memetik kemenangan.

Diprediksi bakal tampil beringas, timnas Filipina bermain dalam tempo sedang dan cenderung monoton. Pertempuran lebih banyak terjadi di lini tengah.

Tensi permainan meninggi setelah timnas Filipina, dalam satu upaya serangan, membuat gelandang Singapura, Hafiz Abu Sujad, menerima kartu merah. Hafiz diusir wasit pada menit ke-35.

Hafiz terlihat mengadang Philip Younghusband, di area lini tengah Singapura dengan mengangkat kakinya terlalu tinggi hingga nyaris mengenai wajah kapten timnas Filipina itu. 

Dengan keunggulan jumlah pemain, timnas Filipina tampaknya bisa segera menjebol gawang Singapura. Nyatanya, hingga babak pertama usai, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, ritme permainan tidak berubah, tetap dalam tempo sedang meski Filipina terus berupaya menekan lawan. Hanya, Singapura tidak goyah. The Lions tampil solid mematikan semua percobaan serangan The Azkals.

Intensitas serangan timnas Filipina meningkat 10 menit jelang waktu normal usai. Tiga percobaan dilakukan striker-striker mereka, namun semuanya gagal berkat kecemerlangan kiper veteran Singapura, Hassan Sunny.

Pada akhirnya, timnas Filipina gagal memanfaatkan keunggulan bermain di depan publik sendiri serta memiliki jumlah pemain lebih banyak. Padahal, dari data statistik, skuat asuhan pelatih Thomas Dooley itu memenangi penguasaan bola dengan presentese tipis, 52 persen berbanding 48 persen.

Meski bermain imbang, poin satu yang diperoleh Timnas Filipina dan Singapura membuat Timnas Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen karena belum memiliki satu poin pun setelah takluk 2-4 dari Thailand. Sementara The War Elephants berhasil memuncaki klasemen sementara. 

 

Video Populer

Foto Populer