Sukses


The Maczman Jatim Beri Dukungan untuk Eksistensi Persebaya

Bola.com, Sidoarjo - Pada pertandingan Bhayangkara FC kontra PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (21/11/2016), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, ada pemandangan tidak biasa di tribune sektor 10 yang ditempati puluhan suporter PSM, The Maczman.

Selain memberi semangat tim kesayangannya, suporter setia PSM itu juga membentangkan spanduk berukuran 3x1 meter yang bertuliskan "#Save Persebaya". Suporter PSM itu juga meneriakkan dukungan terhadap Persebaya yang sampai saat ini statusnya belum dipulihkan oleh PSSI.

Dukungan semacam ini sebetulnya bukan yang pertama. Saat PSM menjamu Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar lalu, mereka juga membentangkan spanduk dukungan pada Persebaya. Maklum, PSM dan Persebaya sama-sama tim tua di Indonesia.

Di era perserikatan, kedua tim terlibat rivalitas panjang. Hubungan kedua tim selama perserikatan maupun era Indonesia Super League (ISL) memang kurang harmonis. Namun, hilangnya Persebaya dari pentas sepak bola nasional sejak 2013 tampaknya membuat mereka merasa kehilangan.

Keruan saja, The Maczman dan sejumlah suporter lain merindukan suasana persaingan seperti dulu. "Kami berharap melalui dukungan ini PSSI melihat bahwa Persebaya harus dihidupkan kembali," ujar Dodi, anggota The Maczman Jawa Timur di sela-sela pertandingan.

The Maczman Jatim menyatakan dukungan pada Persebaya ini merupakan aksi solidaritas terhadap Bonek Mania yang berhubungan baik dengan mereka.

 

Video Populer

Foto Populer