Sukses


Hamka Hamzah Ungkap Kalimat Mengejutkan saat Arema Dapat Sponsor

Bola.com, Malang - Pemain Arema Cronus tampak semringah dengan bergabungnya sponsor baru Torabika. Sebab, secara finansial, tim berjulukan Singo Edan ini akan sangat terbantu. Apalagi kabarnya dana yang digelontornya mencapai Rp 5 miliar.

Namun Kapten Arema Cronus Hamka Hamzah menyampaikan pesan yang cukup sensitif di telinga manajemen. ”Harapan kami mewakili semua pemain yang ada di Indonesia, bergabungnya sponsor baru ke klub, baik Arema ataupun lainnya bisa membuat gaji pemain tidak tersendat lagi,” kata bek 32 tahun itu.

Pernyataan itu dilontarkan Hamka di depan petinggi Arema, Torabika dan tamu undangan dalam perkenalan sponsor baru Arema di Ijen Suites Hotel, kemarin (30/11/2016). Namun Hamka tidak menyebutkan apakah Singo Edan pernah menunggak gaji pemain di tahun ini. Tapi indikasi ke arah itu memang ada.

Tapi, manajemen Arema memberikan respons positif karena gaji pemain bulan November langsung ditransfer setelah mendapatkan kucuran dana dari Torabika. Itu diakui beberapa pemain yang ditemui Bola.com di hotel Ijen Suites.

”Semoga musim depan Arema juga tetap menjaga hak pemain agar tidak sampai tertunggak. Karena gaji merupakan persoalan yang banyak dialami klub di Indonesia,” tegasnya.

Arema Cronus meresmikan Torabika Duo sebagai sponsor utama musim 2017. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Khusus dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 presented by IM3 Ooredoo, operator sudah menetapkan aturan sangat ketat terkait aturan gaji. Semua klub wajib mendaftarkan NPWP pemain untuk mengontrol pembayaran gaji.

Hukumannya juga berat, tim yang menunggak gaji langsung mendapatkan pemotongan poin. Tapi hingga TSC 2016 memasuki bulan terakhir, belum ada klub yang mendapatkan sanksi itu. Artinya, masalah tunggakan gaji hingga saat ini masih teratasi.

Arema Cronus meresmikan Torabika sebagai sponsor utama untuk musim depan pada Rabu (30/11/2016) malam. Logo Torabika akan menempel di jersey bagian dada sebelah kanan dan tengah.

 

Video Populer

Foto Populer