Sukses


Ratusan Masyarakat Ramaikan Nobar Timnas di Balai Kota Solo

Bola.com, Solo - Antusiasme masyarakat menyaksikan laga semifinal pertama Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam tidak hanya terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai venue pertandingan. Namun, kemeriahan juga terlihat di Pendapi Gedhe Balai Kota Solo, Sabtu (3/12/2016).

Setidaknya ratusan suporter Timnas Indonesia membanjiri pendapa yang terletak di paling depan kompleks kantor pemerintahan Kota Surakarta.

Ratusan penonton sudah membanjiri arena nobar yang diprakarsai kelompok suporter Pasoepati itu sejak satu jam sebelum kick-off. Mereka lantas memilih posisi yang nyaman untuk menyaksikan perjuangan Boaz Solossa dkk.

Panitia memang menyiapkan dua alternatif tempat yakni lesehan dan tempat duduk serta dua layar lebar. Sorak-sorai membahana takkala Timnas Indonesia memperoleh peluang emas atau menceploskan gol.

"Mumpung ada nobar seperti ini, ramai-ramai jadi seru. Kalau di rumah suasananya tidak terasa meriah,"ungkap salah satu suporter, Auglandy, di sela-sela nobar.

Hal senada dikatakan suporter lain, Benny, yang mengaku sudah lama tidak menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia dengan cara nobar. Menurutnya, momen nobar Tim Merah-Putih jadi hal yang sudah dinantikannya. "Dulu sering nonton nobar timnas. Namun, setelah disanksi FIFA jadi tidak ada pertandingan," tuturnya.

Wapres DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, menjelaskan pihaknya sejatinya berencana menggelar di ruang terbuka. Namun cuaca buruk seperti hujan deras yang sering mengguyur Kota Solo, membuat rencana itu urung dilakukan.

"Ini juga bentuk keprihatinan kami melihat sulitnya teman-teman suporter mendapatkan tiket. Maka dari itu, kami berinisiatif menggelar nobar sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia," jelas Ginda Ferachtriawan.

 

Video Populer

Foto Populer