Sukses


Djanur Berharap Tak Ada Rotasi di Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimistis Timnas Indonesia bisa menang tipis 1-0 atau 2-1 atas Thailand pada leg pertama partai final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Mungkin orang lain bilang akan lebih repot menghadapi Thailand dan itu wajar karena lebih atas dibandingkan Vietnam, tapi menurut saya justru peluangnya 50-50. Kalau disiplin pasti ambil poin, saya yakin timnas menang tipis, bisa 1-0 atau 2-1," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (12/12/2016).

Djanur berharap Alfred Riedl tak melakukan rotasi untuk menhadapi Thailand karena pemain yang diturunkan saat melawan Vietnam, seperti Manahati Lestusen dan Bayu Pradana tampil bagus. Terlebih, Tim Merah Putih memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan.

"Insya Allah kalau bermain disiplin dan lebih ketat menjaga, kemudian transisi menyerang ke bertahan bagus, jangan banyak long ball, timnas pasti menang meski dengan skor tipis," ucap Djanur.

Djanur pun berharap tim asuhan Alfred Riedl harus bisa memanfaatkan leg pertama yang bermain di kandang sendiri, yang tentunya mendapat dukungan langsung dari ribuan suporter. "Saya pribadi menilai lebih diuntungkan main kandang belakangan. Biasanya bisa menahan dulu tim ketika laga tandang, dan bisa maksimal untuk laga kandang," jelas Djanur.

Saat bermain di Bangkok, dipastikan tim Thailand akan lebih percaya, sementara Timnas Indonesia akan sama seperti saat main di kandang Vietnam. "Tapi yang penting timnas disiplin, pengaturan bolanya berjalan, saya yakin bisa menghalau Thailand," kata pelatih Persib berusia 51 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer