Sukses


Masih Banyak Tiket Bermasalah di Final Piala AFF 2016

Bola.com, Cibinong - Permasalahan tiket masih menjadi salah satu situasi yang terjadi pada leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) malam. Puluhan suporter Timnas Indonesia di pintu 10 Stadion Pakansari Cibinong tidak bisa masuk karena tiket yang mereka miliki dideteksi gagal masuk ke dalam stadion.

Pemeriksaan tiket untuk masuk ke dalam tribun Stadion Pakansari, Cibinong di leg pertama final Piala AFF 2016, cukup ketat. Petugas menggunakan alat pemeriksa barcode dalam menentukan tiket mana yang dinyatakan berlaku untuk masuk ke dalam stadion dan mana yang tidak bisa.

Namun, ternyata di pintu 10 Stadion Pakansari banyak suporter yang akhirnya tidak bisa masuk ke dalam stadion lantaran pemeriksaan menyimpulkan tiket mereka ditolak.

 

Namun, tidak sedikit suporter yang terpantau oleh Bola.com gagal masuk ke dalam stadion. Para suporter tersebut pun mengeluh karena mereka mengaku telah melakukan prosedur antre di Markas Garnisun 1 Etap Jakarta dan Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor pada Selasa (13/12/2016) untuk mendapatkan tiket pertandingan final Piala AFF 2016 tersebut.

"Saya datang bertiga dengan adik-adik saya. Kedua adik saya bisa masuk, tapi tiket saya tidak bisa. Ini kok yang dua bisa masuk yang satu tidak, padahal saya sendiri yang antre di Gambir (Markas Garnisun). Saya antre dari pukul 11.00 malam," ujar Ryan, warga Kebon Jeruk, kepada Bola.com.

Tak hanya gagal masuk ke stadion, Ryan harus bolak-balik ke pintu 1 dan 10 karena petugas keamanan tidak bisa memberikan solusi. Ia merasa hanya dilempar-lempar saja karena tidak ada panitia penyelenggara pertandingan yang bisa ditemui.

Contoh tiket final Piala AFF 2016 yang bermasalah saat diperiksa menggunakan scanner di pintu masuk Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Tak hanya Ryan, seorang suporter bernama Tobby Sutansyah yang mengantre di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor pun harus mengalami hal yang sama. Tobby mengaku datang bersama 17 teman-temannya yang sama-sama membeli tiket pertatndingan final Piala AFF 2016 di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Namun, dari 18 tiket hanya 15 yang bisa masuk, sementara ia dan dua temannya masih tertahan.

"Saya antre tiket berenam di Kodim, dapat 18 tiket. Tapi, kok hanya saya dan dua teman saya ini yang tidak bisa masuk, aneh kan? Sekarang saya tidak bisa masuk sementara teman saya ada 15 orang yang sudah masuk ke dalam," ujar Tobby kepada Bola.com.

Rata-rata pemilik tiket final Piala AFF 2016 yang gagal masuk adalah mereka yang telah mengantre untuk membeli tiket secara offline pada Selasa (13/12/2016). Sebanyak 15.000 lembar tiket memang dijual secara manual, dengan pembagian 10.000 lembar di Markas Garnisum 1 Etap Jakarta di daerah Gambir, dan 5.000 tiket di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Video Populer

Foto Populer