Sukses


Thailand Siap Habis-habisan Hadapi Timnas Indonesia di Bangkok

Bola.com, Bangkok - Duel leg kedua final Piala AFF 2016 antara Thailand melawan Timnas Indonesia dipastikan bakal berjalan sengit. Menjelang laga, tak hanya Indonesia yang tegang, Thailand pun lebih banyak berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

*Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Saat sesi konferensi pers menjelang laga digelar di Hotel Emerald, Bangkok, Jumat (16/12/2016) sore waktu setempat, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang lebih irit berbicara. Hal itu sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana mantan bintang Thailand itu dikenal sebagai pelatih yang banyak mengeluarkan pernyataan saat konferensi pers.

"Kita lihat saja pertandingan besok. Tujuan utama kami adalah menjadi juara. Kami telah melupakan kekalahan pada pertandingan pertama. Thailand siap menunjukkan permainan terbaik di lapangan saat menghadapi Indonesia," kata Kiatisuk Senamuang.

Thailand yang tertinggal agregat 1-2 masih berpeluang besar menjadi juara. Rekor pertandingan di Piala AFF 2016 sempurna sebelum menelan kekalahan dari Indonesia pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

Bagi Kiatisuk, Indonesia membuat kejutan sejak babak penyisihan. Ia sudah merasa ada sesuatu di Timnas Indonesia yang bakal membuat orang terkejut. 

Pada babak penyisihan Grup A, Thailand memang dengan mudah mengatasi Indonesia dan menang 4-2. Namun, dua gol bersarang di gawang kiper Kawin Thamsatchanan. Dan sepanjang turnamen, hanya Indonesia yang mampu membobol gawang Thailand.

Kendati tertinggal, Thailand tidak akan membiarkan Indonesia berpesta di Bangkok. Dukungan dari 60 ribu fans siap membuat Timnas Indonesia sulit memenangi laga atau memaksa hasil imbang.

Video Populer

Foto Populer