Sukses


3 Pemain yang Sebaiknya Dilepas Persib versi Bobotoh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung versus Arema Cronus menjadi laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Duel Persib kontra Arema, Minggu (18/12/2016) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berakhir dengan skor 0-0.

Seusai melakoni TSC 2016, semua klub dipastikan melakukan persiapan menatap kompetisi resmi di tahun 2017. Persib pun sudah mulai membidik pemain, meski belum mau secara terang-terangan siapa saja yang akan menjadi kekuatan baru tim Pangeran Biru nanti.

Masukan datang dari kalangan pendukung setia alias bobotoh. Bobotoh Persib memandang 70 persen kekuatan Persib tahun ini pantas dipertahankan.  Hal itu dilontarkan salah satu pentolan Viking Persib Club, Rudi Boseng, kepada Bola.com.

"Saya pikir pelatih sudah tahu mana yang pantas dipertahankan dan tidak. Tapi menurut saya pribadi 70 persen pemain yang ada, pantas dipertahankan," kata Rudi.

Terlebih, permainan Persib akhir-akhir ini terlihat semakin padu, terutama kerja sama Vladimir Vujovic dan Diogo Alves Ferreira, sehingga kalau terlalu banyak perombakan di musim depan, dikhawatirkan malah sulit padu dan butuh waktu lama.

"Hariono, Vladimir Vujovic, Sergio van Dijk, dan Kim Kurniawan pantas dipertahankan, apalagi pemain muda sekelas Febri Hariyadi jangan sampai dilepas. Kalau yang dilepas mungkin Samsul Arif, Purwaka Yudhi, dan Robertino Pugliara," jelas Rudi mewakili rekan-rekannya.

Menurutnya, Samsul Arif selama TSC 2016 ini permainannya tidak maksimal, sedang Purwaka Yudhi karena mengalami cedera. Pemain yang sudah cedera, lanjut Rudi, dinilai permainannya akan menurun.

"Contohnya Zulham Zamrun, dia pun terlihat menurun, termasuk Robertino terlihat sudah habis. Lebih baik Persib cepat bawa Makan Konate dan lepas Robertino," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer