Sukses


Perombakan Skuat Madura United Tunggu Masa Kontrak Pemain Tuntas

Bola.com, Bangkalan - Madura United mengisyaratkan melakukan perombakan skuat di musim depan setelah gagal jadi juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hanya, belum bisa diketahui siapa saja pemain yang akan dipertahankan dan dilepas.

Seusai pertandingan kontra Barito Putera (18/12/2016), manajer Madura United, Haruna Soemitro, menolak membahas perekrutan pemain baru dan pencoretan personel sebelumnya.

"Sesuai dengan durasi kontrak, ikatan mereka dengan klub ini baru berakhir setelah 31 Desember 2016. Jadi, sebelum kontrak mereka habis, kami tidak bicara soal rekrutmen pemain baru," tutur Haruna.

Namun, dari pernyataan Haruna selanjutnya, jelas bila manajemen Madura United bakal merekrut pemain baru untuk menggantikan posisi pemain yang dilepas.

"Semua pemain telah bekerja secara profesional. Setelah masa kontrak mereka berakhir, saya yakin ke mana pun mereka pergi, profesi sebagai pemain bola profesional akan mereka bawa," katanya.

Eks Ketua Asprov PSSI Jatim itu mengakui akan ada sejumlah pemain yang mendapatkan tawaran kontrak baru dan ada pula yang tidak. Hanya, ia tidak menyebutkan berapa banyak pemain yang akan mereka ikat lagi dan siapa yang akan digantikan pemain lain.

Alasannya, belum ada evaluasi rinci mengenai rapor setiap individu pemain Laskar Sape Kerrab. Sebab, mereka baru saja menyelesaikan laga terakhir di TSC 2016. Manajemen klub masih menunggu hasil evaluasi laga terakhir untuk mengetahui kualitas setiap pemain secara utuh.

"Kami tidak bisa bicara estimasi, berspekulasi soal persentase pemain yang kami inginkan untuk tetap bertahan. Sebab kami harus melihat detail rapor pemain di setiap pertandingan. Dari situ kami bisa tentukan mereka layak tetap berada di sini atau tidak," tuturnya.

Rencananya, laporan mengenai penilaian terhadap setiap pemain baru diserahkan Gomes beberapa hari setelah Fabiano Beltrame dkk. kembali ke Madura.

Soal upaya mereka mendatangkan pemain timnas, Haruna juga menolak untuk menyebutkan. Mantan manajer Persebaya itu tidak mau buka mulut kendati sang CEO, Achsanul Qosasi, sempat menyebutkan ada beberapa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 yang sudah mereka ajak bergabung.

Di sisi lain, Haruna sempat mengikuti perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF. Bahkan ia turut serta ke Filipina, Vietnam, dan terakhir ke Thailand. Konon, upaya itu dilakukan Haruna bukan sekadar untuk mendampingi timnas, tetapi juga mengamati penampilan beberapa pemain timnas yang masuk dalam radar Madura United.

 

Video Populer

Foto Populer