Sukses


    Pesta 7 Gol MU di Laga Kandang Terakhir

    Bola.com, Pamekasan - Madura United menutup laga kandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan pesta gol. Bermain di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Madura United menghujani tim tamu, Perseru Serui, dengan skor 7-1.

    Lima dari tujuh gol Madura United tercipta di babak pertama. Elthon Maran, Patrich Wanggai, Dane Milovanovic, Ahmad Bustomi, Asep Berlian, jadi pencetak gol di babak pertama. Dane Milovanovic menambah koleksi golnya dengan dua gol lagi di babak kedua. Sementara Perseru memperkecil skor lewat penalti Osas Saha pada menit ke-68.

    Sejak babak pertama dimulai, Madura United terus menekan tim tamu. Namun, solidnya pertahanan Perseru ditambah penyelesaian akhir yang belum oke membuat 15 menit pertama berjalan tanpa gol.

    Elthon Maran membuka pesta gol Madura United pada menit ke-18 setelah menyelesaikan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Perseru. Dengan sekali kontrol, Elthon melepas tendangan keras mendatar terarah ke gawang lawan, dan gol. Skor 1-0 untuk Laskar Sape Kerrab.

    Berselang dua menit kemudian, penetrasi yang dilakukan Gilang Ginarsa membuahkan gol kedua Madura United. Gilang yang melepas umpan kepada Patrich Wanggai, membuat kemelut di depan gawang Sukasto. Patrich lantas menyepak bola, mengubah skor jadi 2-0.

    Pada menit ke-28, Dane Milovanovic membuka hattrick-nya dengan tendangan keras kaki kiri setelah lepas dari jebakan offiside. Skor 3-0.

    Unggul telak tidak membuat serangan Madura United kendur. Kali ini giliran Ahmad Bustomi yang menjebol gawang Sukasto Effendi dengan tendangan bebas. Tendangan itu sempat membentur tiang jauh sebelum akhirnya masuk gawang lawan pada menit ke-33.

    Tidak hanya Ahmad Bustomi yang mencetak gol dengan tendangan apik. Asep Berlian juga melesakkan gol spektakuler dari luar kotak penalti untuk membuat Madura United unggul 5-0 dari Perseru pada menit ke-42. Sama seperti gol Bustomi, tembakan Asep sempat mengenai mistar gawang Perseru sebelum masuk.

    Madura United tetap tampil agresif di awal babak kedua kendati menutup babak pertama dengan skor 5-0. Hanya butuh 13 menit setelah turun minum buat kubu tuan rumah menambah gol.

    Adalah sundulan Dane Milovanovic yang membuat Madura United memperbesar skor jadi 6-0. Gol itu menyambut umpan silang Rendi Siregar.

    Kubu tamu sempat memperkecil skor lewat penalti Osas Saha, menit ke-68, setelah Munhar melakukan pelanggaran di kotak terlarang

    Namun, Madura United belum berhenti. Dane Milovanovic mencetak gol ketiga atau gol ketujuh Madura United pada menit ke-70, lagi-lagi melalui sundulan.

    Meski terus menekan, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Madura United memenangi duel dengan skor telak 7-1 atas Perseru dan memantapkan posisi di urutan ketiga klasemen sementara TSC 2016.

    Susunan Pemain
    Madura United (4-2-3-1): 33-Joko Ribowo; 14-Rendi Siregar, 5-Munhar, 15-Fabiano Beltrame, 23-Gilang Ginarsa; 13-Dane Milovanovic,4-Asep Berlian; 19-Ahmad Bustomi, 17-Elthon Maran, 50-Erick Weeks; 27-Patrich Wanggai
    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Perseru Serui (4-3-3): 20-Sukasto Effendi; 5-Boman Aime; 18-Bilibig Dian, 6-Alfares W., 23-Detius Muni; 13-Franklin Rumbiak, 26-Septinus Alua, 97-Gamalia Brien Imbiri; 10-Gakou Amadou, 17-Irfan Yunus, 9-Osas Saha
    Pelatih: Hanafi

    Video Populer

    Foto Populer