Sukses


Klub Andik Vermansah Goyang Ditinggal Banyak Pemain Pilar

Bola.com, Shah Alam - Suasana berbeda bakal dirasakan Andik Vermansah saat kembali ke klubnya, Selangor FA, seusai menunaikan tugas membela Indonesia di Piala AFF 2016. Pasalnya, beberapa rekan setim di musim 2016 dipastikan sudah hijrah ke klub lain pada bursa transfer jelang musim 2017 ini.

Tercatat tujuh pemain sudah meninggalkan Selangor FA. Mereka adalah Nazmi Faiz Mansor dan Hazwan Bakri yang hijrah ke Johor Darul Ta'zim, serta Rizal Fahmi Rosid, Hadi Yahya dan S Subramaniam yang tidak memperpanjang kontrak.

Terbaru, seperti dilansir dari Harian Metro, Selasa (20/12/2016), dua pemain lagi meninggalkan Selangor. Mereka adalah kapten utama sebelum digantikan Andik Vermansah, Shahrom Kalam, serta Hafiz Kamal. Keduanya pindah ke Perak FA.

Satu pemain lagi, yakni R. Gopinanthan, juga diprediksi menyusul ketujuh rekannya keluar dari klub berjulukan The Red Giants itu karena tidak hadir saat latihan hari pertama Selangor pada Senin (19/12/2016).

Kondisi ini tentu jadi pukulan, meski runner-up Piala Malaysia 2016 itu masih diperkuat sebanyak 18 pemain yang masih punya kontrak satu musim ke depan, termasuk Andik Vermansah. Selain itu, ada tujuh pemain dari Selangor U-21 yang disiapkan untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Terlebih situasi keuangan Selangor musim depan juga masih gelap lantaran pemerintah Selangor memutuskan untuk tidak akan menurunkan dana buat juara 33 kali Piala Malaysia itu.

Lantaran ketidakjelasan keuangan, manajemen serta tim pelatih harus berhitung dengan cermat bila ingin mendatangkan pemain baru, apalagi yang berlabel bintang.

"Persiapan kami (untuk musim depan) sudah terbilang lambat. Tim lain sudah membuat persiapan. Dengan pemain yang ada, dipastikan kami harus berjuang keras mengarungi liga tahun depan," tutur K. Gunalan, pelatih Selangor FA.

Di sisi lain, kondisi cedera yang dialami Andik Vermansah cukup membuat Gunalan galau. Andik terkena cedera ACL saat leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Akibat cedera itu, Andik harus beristirahat tiga hingga enam pekan lamanya.

Bila sembuh sesuai perkiraan itu, Andik bisa jadi tidak akan melewatkan partai-partai awal Selangor FA di Malaysia Super League 2017 karena kompetisi kasta tertinggi di Negeri Jiran itu dijadwalkan mulai bergulir pada akhir Januari 2017.

 

Video Populer

Foto Populer