Sukses


Arema Ungkap Alasan Lepas Hendro Siswanto ke MU

Bola.com, Malang - Gelandang bertahan Arema FC, Hendro Siswanto bakal memperkuat klub papan atas, Madura United musim depan. Keputusan manajemen Arema terbilang mengejutkan karena Hendro merupakan wakil kapten dan pilihan utama di lini tengah Singo Edan.

Hanya saja selama tiga bulan terakhir, Hendro berkutat dengan cedera lutut kanan. "Hendro selalu kurang beruntung saat di Arema. Cederanya juga sudah diperiksakan, baik secara medis maupun pengobatan alternatif. Namun, sampai sekarang dia masih merasakan sakit," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini, kondisi Hendro sebenarnya belum pulih 100 persen karena pemain 26 tahun asal Tuban, Jawa Timur itu masih rutin menjalani terapi di Malang. Kendati begitu, Madura United menegaskan bersedia untuk menampung mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Bahkan, tim asal pulau garam itu mau menanggung biaya pengobatan cedera Hendro. "Mungkin Hendro akan lebih beruntung kalau bermain di luar Malang karena dia sebenarnya pemain bagus," ucapnya.

Meski begitu, saat ini kesepakatan antarklub itu masih sebatas lisan karena Arema belum memberikan surat keluar untuk Hendro. "Saya juga belum tahu kapan Madura United menginginkan Hendro bergabung. Sampai sekarang juga belum diminta surat keluarnya," kata Ruddy.

Hendro masih terikat kontrak di Arema Sebenarnya sampai Februari 2017. "Bisa jadi Madura tunggu sampai kontrak Hendro selesai biar free transfer," canda Ruddy.

Dalam rapor evaluasi pemain selama TSC 2016, Hendro sebenarnya tidak masuk dalam daftar coret pemain Arema. Namun karena cederanya tak kunjung pulih dan Madura mau menampungnya, Arema pun melepas sang pemain.

Apalagi biaya pengobatan Hendro yang cukup besar akan ditanggung juga. "Selama ini biaya pengobatan Hendro ada yang belum diselesaikan. Bisa dikatakan biaya itu jadi nilai transfernya Hendro dari Arema ke Madura," ia menuturkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer