Sukses


Arema Bakal Datangkan 3 Pemain Asing yang Masih Hijau

Bola.com, Malang - Sedikit demi sedikit pelatih Arema FC, Aji Santoso, memberikan bocoran tentang pemain asing yang akan didatangkan Arema. Terbaru, pelatih 46 tahun ini menyampaikan bila tiga pemain asing bidikannya itu masih fresh atau hijau lantaran belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.

Mereka berasal dari Argentina, Brasil, dan Australia. Ketiga pemain itu yang akan jadi pendamping Esteban Vizcarra yang saat ini jadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Arema.

Saya baru dapat informasi kalau para pemain asing itu datang agak terlambat. Kemungkinan baru tanggal 10 Januari 2017 mereka mulai ikut latihan," kata Aji.

Keterlambatan ini jadi sebuah persoalan cukup serius karena Arema sudah intensif menyiapkan tim untuk ajang Bali Island Cup yang kabarnya dimulai 15 Januari 2017.

"Tentu sangat mepet dengan turnamen di Bali. Padahal, para pemain asing ini juga butuh adaptasi dan recovery dulu. Tapi, saya harap mereka bisa langsung menyatu dengan tim dan secara kualitas lebih baik dari pemain asing sebelumnya," jelasnya.

Dikabarkan pemain dari Brasil tersebut berposisi sebagai bek sedangkan dari Argentina bisa ditempatkan sebagai striker atau second striker. Sementara dari Australia adalah pemain tengah.

Tentu menarik untuk ditunggu seperti apa aksi para pemain asing baru Arema karena selama ini pemain yang baru datang ke Indonesia juga tidak semuanya langsung bisa bersinar.

Tetapi, kali ini Aji sangat yakin pemain asing yang didatangkan punya kualitas mumpuni untuk jadi bintang baru di Indonesia. "Saya yakin dengan kualitas mereka," tegasnya.

Artinya, para pemain asing itu akan bergabung dengan Arema tanpa proses seleksi. Namun, manajemen biasanya akan melakukan tes medis sebelum menyodorkan kontrak karena mereka tidak ingin pemain tersebut dalam kondisi cedera saat datang ke Arema.

 

Video Populer

Foto Populer