Sukses


Pelatih PSM Diharapkan Jeli Menentukan Pembelian Pemain Asing

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter memberi apresiasi kepada manajemen PSM Makassar yang memberikan kepercayaan penuh kepada Robert Alberts untuk memilih pemain asing. Pentolan The Maczman, Andi Cokelat pun berharap Robert lebih jeli dalam menentukan pemain asing pilihannya.

Coklat merujuk kiprah empat pemain asing yang didatangkan Robert untuk membela PSM di Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016) yaitu Kwon Jun (Korea Selatan), Luiz Ricardo (Brasil), Ronald Hikspoors, dan Willem Jan Pluim (Belanda). Dari keempat pemain itu, hanya Willem Pluim yang dipertahankan menghadapi kompetisi musim depan.

"Artinya secara tidak langsung Robert mengakui pemain yang dia bawa dulu belum pantas untuk membela PSM. Apalagi kalau dikaitkan dengan target PSM yakni juara kompetisi 2017," ujar Coklat.

Saat ini, Robert tengah memantau empat pemain asing di Malaysia yakni Wesley Dos Santos (bek/Brasil), Marcus Finicus, Gilberto Fortunato (striker/Brasil), dan Ritus Krjauklis (bek/Latvia).

Kepada awak media, Robert mengaku belum bisa memberikan keputusan terkait kepastian nasib empat pemain asing itu. "Saya evaluasi dulu. Nanti, setelah saya laporkan hasilnya kepada manejemen baru saya umumkan," kata Robert.

Manajemen PSM memberi waktu buat Robert menentukan pilihan sebelum Juku Eja melakukan pemusatan latihan di Bali pertengahan Januari 2017. "Bisa saja keempat pemain itu saya ikutkan ke Bali untuk menjalani seleksi lanjutan. Kita lihat saja perkembangannya," ungkap Robert.

Sejauh ini pembelian pemain asing terbaik yang pernah dilakukan PSM adalah ketika mendatangkan Cristian Gonzales, Oscar Aravena, Ronald Fagundez dan Jorge Toledo pada Liga Indonesia 2003-2004. Kala itu, manajemen PSM dikelola Erwin Aksa yang kini jadi pucuk pimpinan Bosowa Corporation.

 

Video Populer

Foto Populer