Sukses


Pelatih Persib Persiapkan Bekal untuk Berguru ke Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui persiapannya untuk berangkat ke Bangkok, Thailand berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala. Semua hal yang diperlukan termasuk fisik dan mental dalam kondisi baik.

Djanur akan terbang ke Bangkok untuk mengikuti kursus lisensi A AFC. Djanur akan berangkat awal Januari 2017 dan kembali pada pada akhir bulan.

Lisensi A AFC harus didapatkan Djanur agar memenuhi syarat sebagai pelatih di kompetisi tertinggi Indonesia atau saat membawa Persib berlaga pada turnamen resmi AFC seperti Piala AFC atau Liga Champions Asia.

Seperti diketahui, pada 2015 saat persib tampil di Piala AFC dan play-off LCA, Djanur tidak diplot sebagai pelatih melainkan asisten pelatih mendampingi Emral Abus.

"Persiapan dituntut fisik prima sama kondisi yang lainnya karena kita akan melakukan di kelas dan dilapangan. Persiapan saya sudah menjaga kondisi fisik selama seminggu ini dengan joging dan coba buka materi," kata Djanur.

Pelatih kelahiran Majalengka ini memastikan tidak akan mendapat kendala beradaptasi dengan kultur dan kehidupan sehari-hari di Thailand. Di Bangkok, dia lebih mudah mengenal segala hal ketimbang saat ia berguru di Milan, Italia.

Hanya dua hal yang mungkin memerlukan adaftasi yang lama, yakni mencari makanan halal serta bahasa.

"Soal ke Thailand tidak terlalu sulit dengan cuaca. Kecuali dengan bahasa karena Thailand sama dengan Indonesia tidak terlalu banyak yang bisa bahasa Inggris. Makanan pasti ada kendala, maka saya bawa dulu bekal untuk satu pekan," kata Djanur.

Demi mendapatkan lisensi A AFC, Djadjang Nurdjaman absen mendampingi Persib Bandung dalam duel melawan Persipura Jayapura, 7 Januari 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer