Sukses


Persib Buka Peluang Uji Coba Kontra Klub Malaysia dan Thailand

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mempersiapkan timnya untuk agenda pramusim pada 2017. Selain tur pramusim, laga ekshibisi, dan turnamen, Persib berencana menggelar uji coba di luar negeri.

"Tawaran dari luar negeri ada juga dari Thailand dan Malaysia, Tapi, kami  lihat nanti saja pada awal Februari dan saya sudah pasti kembali ke Indonesia pada akhir Januari nanti," kata Djadjang.

Djanur berada di Bangkok, Thailand dalam satu bulan mulai 3 Januari untuk mengikuti kursus lisensi A AFC. Setelah menyelesaikan agenda tersebut, Djanur baru memastikan jadwal Persib uji coba melawan klub luar Indonesia.

Untuk saat ini, sebelum bertolak ke Bangkok, Djanur memprioritaskan laga laga melawan Persipura Jayapura. Namun, dia menilai jadwal laga tersebut tidak ideal mengingat para pemain baru selesai berlibur panjang.

Tapi, demi melengkapi acara Kongres PSSI yang akan dihelat di Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan menyiapkan tim dengan baik.

Pertandingan ekshibisi yang mempertemukan Persib dan Persipura akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 8 Januari 2107. 

"Buat saya pertandingan melawan persipura ini tidak ideal. Seharusnya nanti seperti Charity Game. Tapi, mungkin dalam rangka kongres PSSI tidak masalah tetap siap," kata Djadjang Nurdjaman.

Pelatih kelahiran Majalengka menambahkan, pertandingan melawan Persipuran dijadikan ajang persiapan untuk melakoni agenda pramusim Persib sebelum bertarung di kompetisi resmi.

Persib kemungkinan besar menggelar tur pramusim. Beberapa tim dari Divisi Utama sudah menyatakan keinginannya untuk uji tanding melawan Persib. 

"Agenda pramusim Persib Bandung pasti ada, terutama bulan Februari, saya dan pemain menyambut baik pramusim nanti. Semua tim butuh itu, ada tawaran dari Purwokerto, tim Divisi Utama dan saya juga akan mencoba melawan lawan PSCS juara ISC B. Kalau keluar negeri, lihat situasi nanti," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer