Sukses


Urung Datangkan 2 Pemain Top, MU Beralih ke Bek Persija

Bola.com, Bangkalan - Madura United jadi perhatian di bursa transfer pemain seusai musim 2016. Hal itu mengacu pada ketertarikan mereka mendatangkan striker timnnas Thailand Siroch Chatthong dan gelandang timnas Filipina, Stephan Schorck, yang jadi sensasi di akhir tahun 2016.

Namun, kabar itu masih sebatas keinginan karena Madura United urung mendatangkan salah satu atau bahkan kedua pemain itu. Alasannya, klub berjulukan Sape Kerrab itu belum mengetahui regulasi dan kuota pemain asing untuk kompetisi musim depan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan sampai saat ini mereka belum mengetahui apakah ada regulasi yang mengatur soal pemain asing Asia.

"Kami menunggu kepastian dari operator kompetisi. Karena itu, hingga sekarang kami baru memastikan dua pemain asing, Fabiano Rosa Beltrame dan Luis Carlos Junior," kata Haruna.

Kabarnya, selain alasan itu, Stephan Schrock, pemain Bundesliga 2 Jerman SpVgg Greuther Furth yang dipinjamkan ke klub papan atas Filipina, Ceres La Salle, itu masih terikat kontrak sehingga butuh biaya yang sangat besar bagi Madura United untuk mendapatkan pemain tersebut.

Haruna mengaku tidak mau gegabah dalam merekrut pemain anyar karena pemain yang baik saat bermain di klub lain belum tentu sesuai dengan kebutuhan timnya. Itulah mengapa, tim yang finis di peringkat ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu belum kembali agresif di bursa transfer.

Tidak hanya gelandang Filipina dan striker Thailand yang membuat Madura United kepincut, mereka kabarnya juga melirik bek Persija, Andik Rendika Rama. Namun lagi-lagi sekadar tertarik lantaran mereka belum melakukan upaya apapun untuk mendekati sahabat dekat gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, itu.

Seperti diketahui, Haruna sempat memuji penampilan Andik Rendika Rama selama membela Persija. Menurutnya, selain memiliki kemampuan individu di atas rata-rata, Haruna menyebut Andik sebagai bek yang memiliki permainan modern.

"Kami belum bergerak lagi, masih melihat kebutuhan tim. Di posisi mana yang paling membutuhkan pemain baru. Kalau memang sesuai, Madura United akan mendatangkan pemain anyar lagi untuk mengisinya," jelas Haruna.

 

Video Populer

Foto Populer