Sukses


Tidak Sesuai Kriteria, PSM Coret 4 Pemain Impor Seleksi

Bola.com, Makassar - Upaya Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, dan pelatih PSM, Robert Alberts, dengan terbang ke Kuala Lumpur untuk berburu pemain impor untuk skuat PSM musim 2017 belum berbuah hasil. 

Pasalnya, empat pemain yang dipantau, yakni Wesley dos Santos (bek/Brasil), Marcus Vinicus, Gilberto Fortunato (striker/Brasil), dan Ritus Krjauklis (Latvia/bek) dinilai tidak sesuai dengan kriteria.

"Kami ingin pemain impor yang direkrut bisa mengangkat penampilan tim. Masih ada waktu. Lagipula kami masih menunggu regulasi terkait kuota pemain impor," ujar Munafri kepada Bola.com.

Saat ini, lanjut Munafri, manajemen sudah menerima data pemain impor dari berbagai agen. "Robert sudah memberi rekomendasi awal. Tapi, saya tegaskan, sebelum dikontrak mereka harus unjuk kemampuan," tegas Munafri.

Rencananya, skuat PSM akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 22 Januari selama 10 hari. "Di sana kami akan menggelar seleksi tertutup sebelum menentukan skuat definitif awal bulan depan," kata Munafri.

Sementara itu, kalangan suporter mulai khawatir melihat pergerakan manajemen PSM di bursa transfer yang dinilai lamban. Khususnya pada perekrutan pemain lokal.

"Sudah banyak pemain lokal yang diberitakan mengaku sudah dihubungi PSM. Tapi, belakangan, mereka dikabarkan sudah bergabung dengan klub lain atau bertahan di klub lama," ungkap Andi Coklat, pentolan The Maczman.

Coklat merujuk nama-nama seperti Rizky Pora, Muhammad Alfarizi, Abdul Rahman, Fachruddin Wahyudi, dan Zulkifli Syukur yang santer diberitakan didekati manejemen PSM.

"Tapi, sebagai suporter, kami berharap manajemen tetap dengan komitmennya membawa PSM juara pada kompetisi resmi 2017," tegas Coklat.

Artinya, lanjut Coklat, kalau target juara tentu dengan skuat terbaik. Sementara tim papan tengah seperti Persiba Balikpapan dan Barito Putera saja sudah mengumbar pemain rekrutannya.

"Kami yakin manajemen PSM juga memantau pergerakan klub besar seperti Persib, Arema, dan Persipura yang sudah melakukan persiapan awal," kata Coklat.

 

Video Populer

Foto Populer