Sukses


Luapan Hati Tantan Ditinggal Rekan Satu Kamar di Mes Persib

Bola.com, Bandung - Pencoretan 11 pemain yang dilakukan Persib Bandung di pengujung tahun 2016 tidak hanya membuat sang manajer, Umuh Muchtar, sedih. Para pemain yang dipertahankan Persib untuk musim depan, semisal Tantan, ikut sedih karena harus berpisah dengan rekan mereka yang selama beberapa waktu terakhir berjuang bersama memperkuat tim Maung Bandung.

Kendati, keluar-masuk pemain dalam sebuah tim adalah hal lumrah. Tetap saja, pertemanan yang terjalin di dalam lapangan harus dihentikan, berganti menjadi musuh selama di lapangan karena 11 pemain itu bakal jadi lawan Persib di pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Hal itulah yang membuat Tantan merasa perlu waktu untuk membiasakan diri. Namun, ia menegaskan pertemanan dengan 11 pemain yang dilepas Persib akan tetap terjaga meski mereka sudah tidak satu tim lagi.

"Walau beda tim kami tetap satu keluarga. Jangankan di dalam tim, di luar lapangan pun kami sering main bareng dan jalan-jalan bareng. Kami semua sangat dekat," ungkap Tantan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dari semua pemain yang dilepas Persib, Tantan mengaku paling dekat dengan Dias Angga Putra. Pasalnya, selama di Mes Persib, keduanya menempati kamar yang sama.

"Semua dekat, tapi paling dekat Dias Angga yang satu kamar. Yang paling saya ingat sekali, sebelum dia dilepas, dia sempat menandatangani di dinding kamar, dan bilang takut tidak di Persib lagi dan berpisah," jelas Tantan.

Tantan tidak menduga kekhawatiran Dias berpisah ternyata menjadi kenyataan. "Saat itu saya bilang ke Dias jalanin saja dan tetap kerja keras dalam berlatih, eh ternyata dia benar dilepas. Saya foto tanda tangan dia dan saya kirim ke dia," ungkap Tantan.

Datang dan pergi bagi seorang pemain bukan hal yang aneh bagi Tantan. Ia pun pernah merasakan seperti itu, di mana awal kariernya, ia cukup lama di Persikab kemudian ke Persitara, Sriwijaya FC, dan ke Persib Bandung.

"Itulah sepak bola, saya juga pernah mengalaminya. Tapi, perpisahan yang paling menyentuh di sini (Persib), waktu saya keluar dari Sriwijaya biasa-biasa saja. Ya, karena di sini kekeluargaan dan kebersamaannya sangat tinggi. Jadi, ketika ada teman yang keluar, tersentuh juga," ucap Tantan.

Pemain bernomor punggung 82 ini belum tahu persis apakah Dias Angga Putra benar berlabuh ke Bali United. "Saya tidak tahu, tapi rumornya sih sudah di Bali. Mudah-mudahan saja mereka cepat dapat klub baru lagi," harap Tantan.

Selain Dias Angga Putra, beberapa pemain eks Persib lain yang dikabarkan merapat ke Bali United adalah Samsul Arif, Yandi Sofyan Munawar, dan M. Taufiq.

 

Video Populer

Foto Populer