Sukses


Kebanggaan dan Optimisme 3 Pemain Muda bersama Persib Musim 2017

Bola.com, Bandung - Menjadi bagian dari tim senior Persib Bandung sebuah kebanggaan bagi setiap para pemain muda, khususnya yang berasal dari Persib U-21. Kendati, tidak mudah untuk bersaing menjadi pemain inti.

Namun, bukan tidak mungkin bagi mereka mendapat kepercayaan dari tim pelatih Maung Bandung sebagai starting eleven, seperti yang sudah dicapai Febri Hariyadi.

Febri bak magnet bagi tiga pemain muda Persib, seperti Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baashit, dan Sugianto yang kini masuk ke tim senior. Ketiganya ingin bisa menyamai bahkan melebihi prestasi Febri sejauh ini.

Bagi Zola, memperkuat tim senior bukan kali pertamanya. Ia bersama Febri sempat mendarat bersama Pangeran Biru, namun Zola dikembalikan lagi ke tim U-21, sementara Febri semakin bersinar bersama Persib senior.

"Saya senang dipanggil lagi ke tim senior, kalau ada kesempatan main saya akan mencoba bermain maksimal," ucap Zola semringah di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (4/1/2017).

Ia tidak takut dengan persaingan yang cukup ketat dalam tim. Menurutnya, bermain di tim senior bisa mencuri ilmu dari para senior termasuk dari pemain asing agar kemampuannya bisa lebih baik lagi.

"Saya melihat Febri musim kemarin bagus. Itu jadi motivasi saya juga, semoga saya masuk tim inti. Yang penting latihan, kerja keras, dan semoga bisa memberikan yang terbaik buat Persib," kata Zola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belajar dari Hariono

Hal senada diungkapkan Ahmad Subagja Baasith. Gelandang bertahan muda ini sangat bangga bisa membela tim senior pada musim 2017. "Siapa yang tidak bangga masuk tim senior Persib. Saya optimistis dengan kerja keras, bisa berbuat yang terbaik buat Persib," tandasnya.

Bagi Baasith, kiblat sepak bola Jawa Barat adalah Persib, itulah mengapa sejak kecil ia sudah bercita-cita masuk tim Persib. Apalagi musim ini satu tim dengan pemain idolanya, Hariono.

"Target saya ingin bersinar bersama Persib. Memang persaingan cukup ketat tapi itu semua tergantung pelatih. Yang penting kasih yang terbaik saja. Saya ingin main seperti Hariono, nanti akan banyak komunikasi dengan pemain-pemain senior biar dapat ilmu juga," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Bek tengah muda, Sugianto, juga mengaku bangga bisa menjadi kekuatan Pangeran Biru di tahun 2017 ini. "Persib memang impian saya sebenarnya. Walau saya orang Jakarta, saya ingin main di Persib. Di sini bobotohnya luar biasa. Saya bangga bisa masuk ke tim senior Persib," ucapnya.

Pemain berusia 22 tahun ini sangat mengidolakan Achmad Jupriyanto, eks bek Persib. Ia pun berharap suatu saat bisa duet dengan Jupe, sapaan mantan bek Timnas Indonesia itu.

"Saya senang lihat Jupe karena dia tidak cuma bisa main pada satu posisi. Mudah-mudahan suatu saat bisa bisa main bareng sama dia," ungkap Sugianto.

 

Video Populer

Foto Populer