Sukses


Indra Sjafri Latih Timnas U-19, Fachry Husaini Pimpin Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya memberikan kepastian soal siapa pelatih yang diplot untuk menukangi Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-16. Hal ini setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan bahwa Indra Sjafri resmi kembali melatih Timnas Indonesia U-19 sedangkan Fachry Husaini diplot sebagai arsitek Timnas Indonesia U-16.

Kepastian ini membuat Indra Sjafri mengalahkan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. Sedangkan Fachry Husaini menyisihkan mantan pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada.

"Sudah (ditetapkan untuk pelatih) U-19 si (Indra) Sjafri, untuk U-16 mantan kapten Timnas, Fachry Husaini. Nanti akan diresmikan bersamaan (dengan pelatih timnas senior)," kata Edy saat dihubungi wartawan pada Kamis (19/1/2017).

Penunjukkan Indra Sjafri membuat pelatih asal Padang itu kembali menjadi pelatih Timnas U-19. Pelatih yang mengantongi lisensi A AFC itu sukses membawa Tim Garuda Muda meraih gelar Piala AFF U-19 tahun 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

Sementara itu, Fachry Husaini juga kembali dipercaya mengarsiteki Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, ia juga dipercaya melatih Timnas kelompok umur walau akhirnya harus menerima kenyataan batal membawa anak asuhnya bermain di turnamen karena sanksi FIFA pada 2015.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer