Sukses


Aji Santoso Tunjuk Johan Alfarizi Jadi Kapten Utama Arema

Bola.com, Purbalingga - Jelang uji coba perdana melawan Braling All Stars di GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (26/1/2017), Arema FC membuat kejutan. Saat sesi makan malam dengan panpel dan calon lawan, Rabu (25/1/2017), pelatih Arema, Aji Santoso, menunjuk secara resmi bek Johan Ahmad Alfarizi sebagai kapten utama tim.

"Kami sudah putuskan bersama Alfarizi sebagai kapten permanen karena dia punya kemampuan untuk mengangkat mental tim dan memberikan contoh bermain dengan fighting spirit tinggi," kata Aji.

Arema memang baru saja kehilangan kapten tim musim lalu, Hamka Hamzah, yang pindah ke PSM Makassar. Sebenarnya ada sejumlah nama senior yang pernah jadi kapten Arema seperti Ahmad Bustomi dan Kurnia Meiga.

Namun, Aji dan tim pelatih punya pertimbangan sendiri untuk memilih Alfarizi. Memang dari karakter bermainnya, jebolan Akademi Arema itu sangat spartan, khas pemain Malang. "Kami yakin Alfarizi bisa membawa tugas kapten dengan baik," tegas Aji.

Bisa jadi, tim pelatih memberikan jabatan kapten juga untuk memagari agar dia tidak hengkang ke klub lain lantaran pemain 26 tahun itu terus digoda sejumlah klub besar Indonesia.

Yang paling serius adalah PSM Makassar. Hingga kini, dikabarkan Alfarizi masih belum menandatangani perpanjangan kontrak setelah melakukan negosiasi dengan manajemen Arema.

Tetapi, Aji menegaskan jika pemilihan Alfarizi sebagai kapten murni karena pertimbangan teknis. Bukan untuk sekadar memagarinya agar tidak hengkang. Sebab, tim pelatih melihat pemain ini punya bakat pemimpin.

Sementara buat Alfarizi, jabatan kapten merupakan sebuah kepercayaan besar yang harus dijalankan. Apalagi sebelumnya dia belum pernah mengemban posisi itu.

"Saya rasa itu tugas sekaligus kepercayaan yang harus dijalankan dengan tanggung jawab. Semoga bisa memberikan yang terbaik di Arema," kata Alfarizie.

 

  • Johan Ahmad Farizi adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Johan Ahmad Farizi adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Johan Ahmad Farizi adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Johan Alfarizie
  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer