Sukses


Persib Berminat Jajal Pemain Kamerun Rekomendasi Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih belum puas dengan pemain asing yang saat ini ada dalam tim. Klub berjulukan Maung Bandung ini seperti diketahui berencana mendatangkan pemain berpaspor Belanda dan Kamerun, Willie Overtoom.

Menariknya, rencana menjajal pemain di posisi gelandang serang 30 tahun itu disebut-sebut atas rekomendasi striker Persib, Sergio van Dijk.

Hal itu diakui manajer Persib, Umuh Muchtar, Senin (30/1/2017), di Bandung. "Dia pemain rekomendasi dari Sergio van Dijk, satu agen juga. Kami memang mencari pemain asing yang posisi playmaker untuk menambah daya gedor ke lini depan," jelas Umuh.

Namun, lanjut Umuh, hingga saat ini belum ada kesepakatan dengan Overtoom. "Kami masih dalam tahap pembicaraan dan belum ada kesepakatan. Mudah-mudahan bisa cepat gabung," kata Umuh.

Melihat penampilannya di berbagai rekaman video, Umuh menilai penampilan Willie Overtoom cukup menjanjikan karena memiliki kemampuan di atas rata-rata. "Bahkan saya lihat kemampuannya juga di atas Vitor Saba. Kami masih terus bernegoisasi, lebih cepat lebih bagus," papar Umuh.

Umuh menambahkan bila sudah deal dengan Persib, Willie Overtoom bisa bergantian dimainkan dengan Erick Weeks Lewis saat Piala Presiden 2017 atau bahkan diturunkan bersamaan.

Pasalnya, turnamen pramusim itu memperbolehkan klub peserta diperkuat tiga pemain asing non Asia dan satu pemain Asia (3+1), namun di lapangan hanya boleh menurunkan maksimal tiga pemain asing dalam setiap pertandingan.

Di sisi lain, Erick Weeks juga masih akan terus dipantau selama Piala Presiden 2017 karena statusnya yang masih dalam taraf diuji tim pelatih. "Nanti keduanya dilihat oleh pelatih," jelas Umuh.

Willie Overtoom terakhir kali bermain untuk klub Qatar, Al-Shamal. Ia juga pernah bermain untuk klub Belgia, S.V.Zulte Waregem, serta cukup lama berkiprah di Liga Belanda memperkuat beberapa klub termasuk AZ Alkmaar.

Mengenai pemain tambahan lokal, Umuh mengaku belum ada incaran yang pas. Namun, manajemen Persib terus mencari sambil koordinasi dengan pelatih kira-kira posisi mana yang dibutuhkan.

 

Video Populer

Foto Populer