Sukses


Semen Padang Bakal Daftarkan 25 Pemain untuk Piala Presiden 2017

Bola.com, Padang - Semen Padang tidak main-main menatap Piala Presiden 2017. Target juara dipatok meski secara khusus belum me-launching tim. Jelang bersaing di babak penyisihan Grup 5, kondisi Semen Padang saat ini sudah 95 persen dan segera masuk persiapan terakhir.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) sebagai pengelola Semen Padang, Rinold Thamrin, mengatakan target juara bukan tanpa alasan. Meski secara keseluruhan tim belum begitu maksimal, begitu pun kontestan lain, dengan mampu menjuarai turnamen ini tentunya akan berdampak pada mental tim pada Liga 1 2017.

Pada Piala Presiden nanti, manajemen kemungkinan akan mendaftarkan sebanyak 25 pemain termasuk satu pemain asing Asia asal Korea Selatan yang bakal melakoni seleksi.

"Sebenarnya dari pihak operator yang sekarang langsung dipegang PSSI, setiap tim tidak dibatasi slot pemain. Kami bisa mendaftarkan berapa pun jumlah pemain. Namun, Semen Padang berencana mendaftarkan pemain berkisar antara 23 hingga 25 pemain, termasuk pemain asing Asia yang sedang mengikuti seleksi," ujar Rinold, Rabu (1/2/2017).

Semen Padang di turnamen pramusim 2017 nanti berada di Grup 5 bersama tuan rumah Madura United, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap. Laga pertama akan dimainkan pada Rabu (8/2/2017) menghadapi Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Di sisi lain, pasukan muda Semen Padang terus bertambah. Pada Selasa (31/1/2017), Semen Padang mengontrak Mardiono dan Kevin Ivander yang sebelumnya memperkuat Semen Padang U-21.

"Dua pemain ini memiliki prospek baik untuk berkembang dengan Semen Padang. Saya mengetahui karakter dan kemampuan mereka karena sempat menjadi anak asuh saya di Semen Padang U-21," kata asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri.

Delfi berharap kedua pemain muda ini mampu menunjukkan kapasitas mereka di tim senior. "Sebagai pemain asli Sumbar, kami tentu berharap mereka besar dan menjadi bagian terpenting tim pada kompetisi mendatang," tambah Delfi.

Mardiono tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia berjanji bakal memberikan kemampuan terbaik bersama tim yang telah lama ingin dibelanya.

"Saya sudah lama ingin menembus ke tim senior. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Semoga kehadiran saya bisa memberikan dampak baik bagi Semen Padang," jawab Mardiono.

 

Video Populer

Foto Populer